Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

Cara Mengembalikan Semangat yang Luntur

Tips-tips mengembalikan semangat
Semua orang pasti pernah putus asa, setidaknya spirit drop down. Semangat menghilang atau setidaknya berkurang karena apa yang dikerjar tidak kunjung tercapai, bahkan untuk mendekati harapan.

Awalnya memang semangat yang di miliki sangat besar dan membara, berkobar-kobar bagai lidah matahari, melompat-lompat seolah sanggup menggapai bintang, menari-nari mengekspresikan kebahagian dan kepercayaan diri bahwa kita mampu meraih cita.

Sayangnya tidak semua orang sanggup mempertahankan kobar semangat sebesar itu. Kobar perlahan padam seiring rintik cemooh yang datang dari setiap pecundang. Terkadang justru ikut terbakar bersama nya, semangat meredup karena kekurangan bahan bakar. 


Banyak orang pernah mengalami hal seperti itu, saat ini saya sedang mengalaminya kawan. Akibatnya ternyata memang terasa semangat saya serasa meluntur. Untuk itu kali ini saya ingin berbagi tips yang saya dapatkan dari browsing di google tentang Cara Mengembalikan Semangat yang Luntur :

1. Ingat tujuan awal. niat yang kuat, alasan yang positif membuat saya berpikir berulang kali untuk putus asa.
2. Kegagalan merupakan jalan untuk belajar dan akhirnya sukses. Terkadang orang menilai istilah ini dengan pesimis. Saat kita gagal berfikirlah untuk mencari pelajaran dari kegagalan kita agar tidak terulang lagi, berfikirlah kalau sedikit lagi kita akan sukses.

3. Berfikirlah kalau kita saat ini sudah benar-benar terlambat atau tertinggal.
Tentunya orang yang merasa tertinggal atau terlambat dia akan langsung bergegas untuk kembali mengikuti dan akhirnya dapat menyusul.  
4. Membaca mantra, mantra hanya istilah bagi saya. Mantra yang saya maksud adalah DO'A. Meminta kepada Allah dan bersyukur atas karunianya. Do'a merupakan sejenis sugesti, yang menghipnotis kita agar tetap berusaha. Semakin sering kita berdoa maka semakin kuat sugesti yang ke dalam pikiran kita.
4. Meriview kembali usaha yang telah kita lakukan kemudian di evaluasi. Dimana letak kesalahan dan kekurangan dari usaha kita sebelumnya, perbaiki kesalahan dan kekurangan kita, belajar dari pengalaman, baik pengalaman sendiri maupun pengalaman orang yang sudah sukses.
5. Tetap percaya bahwa kita bisa, fokus dan konsen tujuan.

Memang keberuntungan setiap orang tidak sama. Terkadang baru pertama mencoba langsung berhasil, kadang sudah berpuluh kalipun masih gagal. Jangan jadikan kelemahan sebagai alasan untuk jatuh, tapi berusahalah untuk tetap bertahan dan coba melangkah ke depan walau harus tertatih-tatih bahkan merangkak.

postingan ini hanya sekedar berbagi semangat kepada teman-teman. jika di rasa postingan ini bermanfaat saya sangat berterimakasih. dan jika merasa postingan ini hanya sampah, sayang juga sangat berterimaksih karena telah membaca sampah ini hingga selesai.

Cara Mengembalikan Semangat yang Luntur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abang Blitari

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda,
Berkomentarlah yang bijak sesuai artikel dan jangan menyertakan link dalam komentar, saya akan membalas komentar di blog kawan..
Terimakasih..