Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

Kata Mutiara Islami - Memilih Istri

Kata mutiara islami memilih istri
Kata Mutiara Islami - Memilih Istri Kumpulan kata mutiara dan kata bijak islami semoga dapat memberikan pencerahan dan nasehat kepada sobat yang akan memilih istri untuk menjadi pendamping kekasih dunia dan akhirat, Terkadang seseorang mencari istri hanya karena cantik tanpa memikirkan kembali hakikat pernihakan.
Tidak sedikit yang mengatakan bahwa pernikahan sekarang hanya bertujuan untuk bisa kawin saja setelahnya tidak dipikirkan seperti yang disampaikan oleh Habbib Faisol yang mengatakan mencari istri itu jangan memikirkan istri yang hebat di ranjang saja.
Pernihakan itu sakral dan suci, istri yang baik akan membawa, mengingatkan sang suami menuju jalan yang lurus untuk menggapai dunia akhirat seperti pesan yang disampaikan pada kata mutiara dan kata bijak islami di bawah ini.

Dari pada panjang lebar simak selengkapnya kata mutiara islami memilih istri berikut ini.
" NASEHAT MEMILIH ISTRI "

❥ Sedih aku,Kenapa ada ikhwan yang menolak akhwat hanya gara-gara fisik??❥ Padahal akhwat itu baik, cerdas, faham agama pula..❥ Pokoknya Insya ALLAH ia sholihah, tapi kenapa ada ikhwan yang menolaknya hanya gara-gara dia tidak cantik??
❥ Mereka, para ikhwan yang mementingkan kecantikan itu, mungkin beralasan dengan berkata bahwa cantik kan termasuk di dalam syarat-syarat wanita untuk dinikahi??❥ Mereka pun mungkin akan bilang bahwa haditsnya shahih lho..❥ Tapi sayang, mungkin mereka nggak baca sampai akhir kalimat bahwa memilih wanita yang baik agamanya itu lebih selamat..

❥ Mereka mungkin terus bilang, kalau mencari istri yang baik agamanya yang kebetulan cantik boleh khaaan??❥ Ya memang boleh, tapi pas kebetulan nggak cantik langsung di tolak khaaan?? ❥ Ah, andai saja mereka tahu bahwa di zaman sekarang ini orang yang kaya itu akan semakin kaya dan yang miskin akan semakin miskin..
❥ Dan istri yang hebat di zaman ini adalah yang sanggup hidup miskin..❥ Dan istri yang bijak di zaman ini adalah yang sanggup hidup kaya. Semua kan bisa bilang ?saya siap hidup susah? tapi dia nggak akan sanggup kalau nggak hebat..❥ Semua juga siap hidup enak tapi dia akan bangkrut kalau nggak bijak..

❥ Andai saja mereka tahu bahwa istri yang hebat dan bijak itu hanya ada pada istri yang sholihah..❥ Dia lah yang qanaah, yang sanggup hidup dalam keadaan apapun yang diberikan suaminya kepadanya. Dia akan merasa cukup atas apa yang ada..❥ Dan akan bersyukur atas kehidupan yang menyenangkan seperti dia akan bersabar atas kehidupan yang menyusahkan..
❥ Mungkin para ikhwan itu hanya memaknai wanita yang baik agamanya itu sebagai wanita yang pakai jilbab panjang dan manis kalau tersenyum..❥ Yang mungkin dari jilbab wanita tersebut mereka bisa menilai bahwa ia faham agama, dan dari senyumannya mungkin mereka bisa menilai bawa ia baik akhlaknya..

❥ Tapi mereka tidak tahu bahwa panjangnya jilbab dan manisnya senyuman hanyalah apa yang tampak di luar, sedangkan yang tidak tampak akan mereka ketahui setelah menikah..❥ Mereka akan tahu istri mereka sebenarnya ketika mereka sudah serumah dengannya, bukan di rumah orang tua ataupun di rumah mertua..
❥ Karena di rumah sendiri akan tampaklah seorang istri itu sebagai dirinya sendiri, bukan sebagai anak orangtuanya yang manja dan selalu diturutkan keinginannya, ataupun sebagai menantu yang rajin dan akan selalu menampakkan kebaikan kepada mertuanya..❥ Mungkin sebaiknyalah orang-orang yang sudah menikah itu tinggal di rumahnya sendiri, walaupun harus kontrak atau kredit..

❥ Karena di rumah itu akan tampaklah sifat asli istri dalam menyikapi hidup yang diberikan suaminya kepadanya..❥ Mereka akan tahu apakah jilbab isteri mereka membuktikan kefahamannya dalam agama, dan apakah manis senyuman mereka membuktikan kebaikan akhlaknya..
❥ Tetap dia pakaikah jilbab yang panjang itu ketika terik matahari panas menghujam??❥ Tetap adakah senyuman manis itu ketika lebat turunnya hujan??❥ Isteri yang sholihah, dialah yang qanaah..❥ Yang tahu hari tak selalu cerah tapi dia tak berubah..

❥ Istri yang sholihah itu tidak harus kaya, kalau pun kaya Alhamdulillah..❥ Dia juga tidak harus cantik, kalau pun cantik itu hadiah..❥ Isteri yang sholihah itu adalah yang qanaah, senangnya berada di rumah..❥ Keluar rumah hanya untuk belanja atau pergi bersama suaminya..
❥ Dia tahu bahan makanan telah mengalami kenaikan harga, dan tidak menyusahkan suaminya dengan segala tuntutannya..❥ Ada juga memang wanita yang bekerja di luar rumah,tapi yang sholihah, dia mau berhenti kerja kalau suaminya memerintahkannya,dan tetap bekerja kalau suaminya meridhoinya..

❥ Kau mungkin bingung bagaimana mungkin mendapatkan wanita shalihah sementara sedari tadi aku terus berkata yang shalihah adalah yang qanaah,sedangkan qanaah itu tidak tampak di mata..❥ Yang jelas, nggak usah muluk-muluk cari yang cantik,karena yang cantik seperti bintang di langit..
❥ Mungkin dia mudah ditemukan, bahkan di gelap malam,tetapi sadarilah dia tak mudah dijangkau tangan..❥ Ketika itu pun kau mungkin melihatnya berkilauan,tetapi sadarilah ketika siang dia menghilang..❥ Isteri yang sholihah itu seperti mutiara di dasar laut,tak selalu putih terkadang terbungkus lumut..

❥ Di dalam cangkangnya dia senang berada,menjaga diri dan tak mudah digoda..❥ Kau mungkin harus menyelam untuk menemukannya..❥ Tapi kau akan tahu seberharga apa dia ketika kau mendapatkannya..
❥ "Tiada kekayaan yg diambil seorang mukmin setelah takwa kepada Allah yang lebih baik dari istri sholihah.??❥ [Hadits Riwayat Ibnu Majah]❥ Mari kita simak syair indah dibawah ini:❥ Banyak lebah mendatangi bunga yang kurang harum..

❥ Karena banyaknya madu yang dimiliki bunga..❥ Tidak sedikit lebah meninggalkan bunga yang harum karena sedikitnya madu..❥ Banyak laki-laki tampan yang tertarik dan terpesona oleh wanita yang kurang cantik..❥ Karena memiliki hati yang cantik Dan tidak sedikit pula wanita cantik ditinggalkan laki-laki karena jelek hatinya..
❥ Karena kecantikan yang sejati bukanlah cantiknya wajah tapi apa yang ada didalam dada..❥ Maka percantiklah hatimu agar dicintai dan dirindukan semua orang..

Semoga bisa menginspirasi sobat.
Sumber : katamutiara.becerita.com

Kata Mutiara Islami - Memilih Istri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abang Blitari

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda,
Berkomentarlah yang bijak sesuai artikel dan jangan menyertakan link dalam komentar, saya akan membalas komentar di blog kawan..
Terimakasih..