Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

Cara Dapat Ijin Pacaran Dari Orang Tua

Cara Dapat Ijin Pacaran Dari Orang Tua - Jumpa lagi sobat blitari, kali ini blitari ingin berbagi tips dalam dunia pacaran nih. Nah, sudah baca judulnya kan, blitari kali ini akan membahas tentang hubungan pacaran yang tidak mendapat ijin dari orang tua atau keluarga. Tentunya sobat sudah sering melihat atau bahkan pernah mengalami yang seperti ini, biasanya banyak dialami oleh remaja yang masih menempuh pendidikan sekolah dan remaja cewek. 
Oke sebelum kita menuju tips atau caranya mendapat ijin pacaran dari orang tua sebaiknya kita harus tahu dulu kenapa orang tua melarang pacaran dan apa alasanya, setelah kita tahu pasti bisa deh mendapatkan ijin dengan membuat mereka percaya kalau kita tidak akan menjadi seperti yang dikawatirkan. Sebagai contoh biasanya kebanyakan orang tua tidak mau prestasi anaknya disekolah menjadi menurun karena pacaran, takut terbawa pada pergaulan bebas dan lain masih banyak. Itu tadi contoh yang umum dan sering terjadi tetapi tentunya setiap orang tua perbedaan, jadi sobat juga harus pandai mengetahui seperti apa kemauan orang tua. 
Nah setelah tau alasanya intinya sobat harus bisa membuat mereka percaya dan menjaga kepercayaan mereka tentunya. Oke blitari akan kasih beberapa tips umumnya bagaimana cara mendapat ijin pacaran dari orang tua, simak berikut ini :


Tepati Janji
“Kamu masih kecil!” jadi salah satu alasan yang paling sering digunakan orang tua untuk melarang kita pacaran. Nggak perlu marah-marah buat jelasin kalau kita udah remaja dan bisa dipercaya. Tunjukin saja dengan cara paling sederhana yaitu menepati janji. Misal, tepati janji pulang jam berapa ke rumah pas jalan bareng gebetan atau teman. Kalau kita bersikap dewasa dan bisa dipercaya, mungkin banget orang tua ngasih ijin kita buat pacaran. :)

Pertahankan Prestasi Di Sekolah
Yang ditakuti orang tua kalau kita terlalu asyik pacaran,bisa-bisa nilai sekolah turun. Buktikan kalau kehawatiran orang tua ini nggak bakal terjadi. Belajar yang tekun dan pertahankan prestasimu. Nilai plusnya, kita bisa ngajak gebetan buat belajar bareng. Punya alasan dong buat pacaran! Hehehe…

Kenalkan Dia Ke Orang Tua
Ortu paling khawatir kalau kita salah bergaul. Nggak heran, mama bakal kepo cari tahu siapa pacar atau cowok yang dekat sama kita. Malah saking khawatirnya, ortu sampai ngelarang kita pacaran. Makanya ajak dia buat kenalan sama ortu dan pastikan pacar bersikap sopan. Kalau udah kenal, dijamin mama nggak terlalu khawartir sama siapa kita pacaran. Lebih gampang dapat ijin nge-date dan pacaran. Yippie! (^o^)

Pastikan Sahabat Suka Pacar
Biasanya ortu bakal tanya ke sahabat kita buat cari tahu siapa dan kayak apa pacar. Biar dapat komentar postif, kenalkan dong pacar ke teman-teman kita. Kalau sahabat akrab dan suka sama pacar, dijamin dia bakal bantu kita untuk ngambil hati ortu buat ngasih ijin pacaran. Shortcut to get permission! Hehehe…

Gimana sobat blitari beberapa tips dapat ijin pacaran dari orang tua tadi jika dipraktekin pasti udah bisa dapet ijin, so gak usah backstreet"an lagi.

Cara Dapat Ijin Pacaran Dari Orang Tua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abang Blitari

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda,
Berkomentarlah yang bijak sesuai artikel dan jangan menyertakan link dalam komentar, saya akan membalas komentar di blog kawan..
Terimakasih..