Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

MITOS TIDUR MENDENGKUR


MITOS TIDUR MENDENGKUR - blitari.blogspot.com
Tidur mendengkur/ngorok menurut mitos yang berkembang di masyarakat adalah pertanda tidur pulas, apakah benar seperti itu ?

Sekedar informasi saja jangan dianggap remeh karena di balik kebiasaan mendengkur waktu tidur bisa jadi pertanda ada kelainan atau penyakit seperti penyakit jantung, hipertensi dan penyakit degeneratif lain oleh sebab itu tidur mendengkur perlu di waspadai.

Kenapa bisa timbul suara mendengkur sewaktu kita tertidur ?

Itu karena otot-otot di langit-langit mulut, lidah dan tenggorokan mengalami relaksasi sehingga terjadi sumbatan jalan nafas bagian atas yang berakibat menimbulkan suara dengkuran.

Mendengkur sendiri merupakan salah satu gejala dari Obstructive Sleep Apnea (OSA),yaitu berhentinya nafas karena adanya sumbatan yang terjadi berulang-ulang selama kita tertidur,OSA sendiri berpotensi menyebabkan hipertensi,serangan jantung,diabetes dan stroke ,dan secara psikologi OSA bisa menyebabkan depresi ,tapi jangan khawatir dulu bagi yang mempunyai kebiasaan mendengkur karena OSA sendiri bisa masih bisa di obati dengan terapi seperti penurunan berat badan, tidak minum alkohol dan tidur dengan posisi miring, atau bisa juga di atasi dengan alat bantu oral dan pembedahan.

Berarti mitos atau anggapan orang bahwa mendengkur menandakan tidur pulas kurang tepat karena di balik itu menandakan ada suatu yang tidak normal dengan adanya tanda atau ciri seperti itu, bisa lebih cepat melakukan pencegahan dan tindakan sebelum benar-benar perlu pengobatan.

MITOS TIDUR MENDENGKUR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abang Blitari

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda,
Berkomentarlah yang bijak sesuai artikel dan jangan menyertakan link dalam komentar, saya akan membalas komentar di blog kawan..
Terimakasih..