Fakta Tentang Selingkuh, Wanita Lebih Pinter Selingkuh

Banyak wanita mengklaim bahwa pria cenderung lebih sering selingkuh dibandingkan perempuan sepertinya tidak sepenuhnya benar. Faktanya banyak penelitian yang menemukan jika perempuan juga suka selingkuh. Namun faktor yang membedakan keduanya adalah pria cenderung tidak pintar menyembunyikan perselingkuhannya. Sebaliknya, perempuan sangat lihai dalam urusan tersebut.
Inilah temuan yang didapat dari sebuah survei yang dilakukan oleh situs perkawinan UndercoverLovers.com. Mereka mensurvei sekitar 6.000 responden perempuan dan laki-laki dengan perbandingan jumlah yang sama. 
Mereka menanyakan kepada seluruh responden mengenai apakah pasangan mereka mengetahui perselingkuhan yang dilakukan. Hasilnya, ditemukan bahwa 95 persen perempuan mengaku sukses menyembunyikan affair dengan kekasih gelapnya. Sementara hanya ada 83 persen pria yang sukses berselingkuh tanpa diketahui oleh pasangannya.

Dr. David Holmes, seorang psikolog dari Manchester Metropolitan University memberikan ulasan mengenai temuan tersebut. Menurutnya perempuan lebih lihai dibandingkan pria saat berselingkuh. Mereka biasanya telah merencanakan berbagai strategi yang akan dilakukan, berbeda dengan kaum pria yang lebih spontan. "Perempuan lebih pintar berbohong karena secara psikologis mereka lebih maju," katanya seperti yang dikutip Daily Mail, Rabu (20/06/2012). "Secara emosi, mereka telah membuat rencana dan memiliki strategi, sementara pria lebih impulsif,"

Lebih lanjut, Dr. Holmes juga menjelaskan perbedaan terbesar yang dimiliki keduanya, dimana perempuan lebih baik dalam menyembunyikan rahasia perselingkuhannya. "Perbedaan terbesar adalah wanita lebih pintar menyimpan rahasia perselingkuhan dari pasangannya. Bahkan jika anda melihat studi mengenai kelahiran balita, antara delapan hingga lima belas persen anak yang dilahirkan bukan berasal dari pasangan aslinya."

Sementara itu, Emily Pope yang merupakan salah satu pemilik situs mengatakan studi yang dilakukan oleh timnya semakin memperjelas fakta bahwa perempuan lebih pintar berbohong dibandingkan pria. "Makanya tidak mengejutkan jika perempuan yang berselingkuh lebih baik dalam menyembunyikan affairnya dibandingkan dengan pria." pungkasnya.