Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

Tips Agar Matematika Mudah Dikuasai

tips menguasai matematika dengan mudah
Tips Agar Matematika Mudah Dikuasai - Matematika merupakan pelajaran yang paling ditakutkan semua siswa. Mengapa? Karena bagi mereka matematika itu sangat rumit. Apalagi semakin tinggi tingkat sekolah kita maka akan semakin tinggi juga pelajaran matematika yang akan kita bahas. Dengan begitu maka tingkat kesulitan pun akan bertambah lagi.
Padahal sebenarnya, matematika mempunyai banyak kegunaan. Yaitu sebagai pembuka logika kita untuk melakukan sesuatu tindakan dan juga membuka pikiran kita untuk lebih teliti dalam melakukan suatu hal. Matematika juga digunakan sebagai objek untuk berbisnis. Jika Anda lemah dalam matematika maka anda bisa dipermainkan oleh orang yang memang sudah ahli dalam matematika.
Untuk bisa menguasai matematika memang memerlukan latihan rutin. Karena kita memang harus belahar dengan  giat dan teliti. Kita tidak boleh  asal-asal saja mempelajarinya. Jika meman mengalami kesulitan untuk menjawab soal-soal matematika maka anda harus berani mencoba terus dan bertanya kepada orang yang pandai dalam pelajaran ini seperti guru. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktikkan untuk menguasai matematika :

1. Mempelajari materi yang paling mudah terlebih dahulu.
Anda bisa dengan pelan-pelan dalam menguasai matematika. Mulailah dari hal yang mudah dulu agar pikiran kita tidak terlalu terbebani.
2. Sering latihan soal. 
Matematika tidak begitu saja diperoleh ilmunya. Matematika harus sering dicoba dan dipraktekkan. Anda bisa latihan mengerjalan soal-soal dan  mempelajari  contoh-contoh soal matematika.
3. Mengingat
Dalam belajar matematika pakailah system mengingat bukan menghafal apa yang sudah kita kerjakan. Anda bisa mencoba dengan sering mengulang-ngulan, sehingga secara otomatis hal yang sudah dipelajari sedikit demi sedikit menjadi teringat sendiri. Jika Anda menghafal materinya, Anda akan sia-sia dalam belajar, bahkan akan membuat stress otak kita.
4. Mengikuti les. 
Tak ada salahnya mengikuti bimbingan belajar jika Ana merasa apa yang diberikan di sekolah tidak cukup. Dengan bantuan guru les Anda akan mudah untuk mendapatkan rumus-rumus singkat untuk menaklukkan matematika.
5. Belajar kelompok. 
Jika Anda melakukan belajar secara berkelompok akan sangat bermanfaat. Anda bisa saling sharing akan ilmu yang sudah pernah Anda pelajari dengan teman-teman Anda, bahkan Anda bisa berdiskusi untuk menyelesaikan soal-soal matematika. Anda bisa mengetahui  sejauh mana  Anda menguasai matematika dan faktor kelemahan Anda.
6. Anggaplah matematika itu menyenangkan
Karena akan menumbukan kepercayaan diri Anda belajar mamtematika.

Semoga Tips Mudah Menguasai Matematika bermanfaat. Semangat kawan..

Sumber 

Tips Agar Matematika Mudah Dikuasai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogku

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda,
Berkomentarlah yang bijak sesuai artikel dan jangan menyertakan link dalam komentar, saya akan membalas komentar di blog kawan..
Terimakasih..