Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

TIPS BANGUN PAGI LEBIH SEMANGAT


             Hai sobat, Blitari. Istirahat merupakan hal yang sangat penting yang diperlukan untuk tubuh dan pikiran kita. Dengan istirahat yang cukup maka aktivitas sehari-hari yang kita laksanakan akan berlangsung dengan lancar. Dalam hal ini yaitu cukup tidur yang sesuai dan tidak berlebihan. Jadi sudahkan tidur anda mencukupi untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda…??? 

               Tidur di malam hari merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh tubuh kita. Sehingga ketika bangun pada pagi harinya tubuh kita lebih segar dan mampu menatap hari ini dengan semangat tinggi. Blitari kali ini akan membahas tips bangun pagi lebih segar dan semangat :
  1. Tidurlah dengan waktu yang terjadwal dengan baik. Dalam hal ini buatlah jadwal waktu tidur yang sesuai dengan waktu istirahat yang dianjurkan.
  2. Ketika bangun pagi anda sering pusing. Mungkin ini gejala anemia atau kurang darah. Periksakan ke dokter. Sehingga anemia anda teratasi. Jadi bangun pagi anda akan lebih segar lagi dan tanpa ada gangguan yang berarti seperti anemia.
  3. Usahakan semua aktivitas anda di siang hari tidak selalu didalam ruangan. Dalam hal ini, sediakan waktu paling tidak 20 menit agar tubuh anda terkena sinar matahari. Ini terbukti menjadikan istirahat anda di malam hari lebih nyaman. Sehingga ketika bangun pagi bisa lebih segar dan bersemangat lagi.
  4. Usahakan melakukan aktivitas berolahraga di dalam aktivitas seharian anda, utamanya di pagi hari. Ini akan berpengaruh pada tidur malam anda yang nyaman. Sehingga ketika bangun pagi, tubuh dan pikiran anda akan lebih segar dan bersemangat menatap hari ini.
  5. Usahakan menghilangkan pikiran anda dari stress yang menerpa. Ini dapat dilakukan dengan yoga dan meditasi untuk menghilangkan stress tersebut. Sehingga ketika istirahat malam, pikiran anda akan lebih tenang. Sehingga bangun pagi akan lebih segar dan bersemangat lagi.
  6. Usahakan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kafein seperti kopi dalam rentang waktu kurang lebih enam jam sebelum anda tidur malam. Ini dikarenakan, kafein akan membuat anda senantiasa terjaga di malam hari. Sehingga mengurangi kenyamanan anda dalam istirahat malam.
  7. Bertamasnya atau berekreasi ke tempat yang anda sukai merupakan cara efektif untuk membuat pikiran anda lebih segar. Ini di lakukan di saat anda merasakan kebosanan dengan aktivitas yang anda lakukan setiap hari. Sehingga bertamasnya atau berekreasi di akhir pekan akan berdampak pada tidur malam anda yang lebih nyaman. Sehingga bangun pagi, fisik anda akan lebih segar dan membangkitkan semangat anda untuk mengarungi hari anda. 
  8. Jangan lupa untuk klik tombol like facebook atau twitter diatas, jika anda menyukai info tips kesehatan ini. 
  Demikian tadi beberapa tips bangun pagi dari Blitari. Semoga sedikit tips tadi dapat bermanfaat bagi sobat-sobat Blitari. have nice day sobat.. cemungud selalu ea....aayyyeeee.....

TIPS BANGUN PAGI LEBIH SEMANGAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogku

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar Anda,
Berkomentarlah yang bijak sesuai artikel dan jangan menyertakan link dalam komentar, saya akan membalas komentar di blog kawan..
Terimakasih..