Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

PULAU DI INDONESIA DILELANG DI INTERNET

Macan Island/pulau macaroni - Indonesia, Asia 

Akhir-akhir ini berita tentang DILELANGNYA BEBERAPA PULAU DI INDONESIA DI INTERNET. Pulau pulau tersebut dilelang di sebuah situs pelelangan pulau www.privateislandsonline.com. Ada tiga pulau yang dijual pada situs lelang tersebut yaitu Pulau Macaroni, Pulau Siloinak dan Pulau Kandui. Bukankah hal seperti ini merupakan salah satu ancama bagi kedaulatan negara indonesia. Menurut berita, ketiga pulau ini berada di sekitar Mentawai Sumatra Barat. Ketiga pulau ini menurut saya juga sangat indah dan mempunyai potensi yang sangat bagus untuk pariwisata. Tapi kenapa pemerintah tidak mengelolanya sendiri??




Macan Island - Indonesia, Asia Pulau Macaroni/MACAN

Ketiga pulau ini juga dilelang dengan harga yang menurut saya murah untuk ukuran pulau, pulau yang mempunya prospek bagus.Dalam situs tersebut pulau macaroni memiliki luas 15 hektar dengan sebuah vila yang menghadap ke laguna dengan pusat hiburan dan restoran. Pulau ini dijual dengan harga US $4,000,000.

pulau siloinak

pulau dilelang

Sedangkan pulau Siloinak dengan luas 24 hektar, di pulau ini tidak ada nyamuk, pulau Siloniak dikatakan sangat bagus untuk berbagai investasi dan fitur laguna yang luar biasa. Ada 4 villa nyaman dengan 8 bungalow sederhana, 5 ruang staf, rumah dengan 10 tempat tidur, dan sebuah restoran besar dengan 24 kursi tamu. Bangunan yang dibangun di mode tradisional Mentawai dengan berbagai perabotan kayu yang elegan. Pulau ini dijual dengan harga US $1,600,000.

 pulau kindui

Pulau Kindui yaitu sebagai salah satu pulau yang menjadi tujuan surfing dunia. Saat ini Kandui Resort terdiri dari 7 rumah Tradisional Mentawai), restoran / bar, kantor, 2 rumah pekerja, seorang pekerj` dapur, ruang cuci besar, yang juga rumah-rumah resor staf perempuan, ruang generator dengan 3 diesel gdnsets, dan seorang penjaga gubuk. Pulau ini dijual dengan harga paling mahal yaitu US $8,000,000.

Entah bagaimana, apakah Indonesia terlalu banyak mempunyai hutang atau apa, hingga sampai melelang pulau pulau tersebut. Tapi bukankah ini bisa menjadi ancaman kedaulatan wilayah negara Indonesia..

PULAU DI INDONESIA DILELANG DI INTERNET Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abang Blitari

8 komentar:

  1. meresahkan !!

    mampir ya komen balik :D
    http://kreasiisengmiti.blogspot.com/2012/09/not-with-me-emergency.html

    .

    ReplyDelete
  2. wkwkwk okelah karena tiara memaksa aku akan mampir.. meluncur...^_^

    ReplyDelete
  3. hhmmm...
    sungguh disayangkan ya sobat kalau penjualan pulau ini terjadi terus menerus, bsa jadi indonesia enggak disebut negara kepulauan karena banyak pulau2 sudah dijual...

    ReplyDelete
  4. iya sob negara kita ini negara yang mempunyai kekayaan alam luar biasa,,tapi pemerintahnya masih kurang bisa mengelola,, malah menyewakannya ke orang asing.,,

    ReplyDelete
  5. apa benar yah itu sob...masa sih pulau dilelang ? apa jadinya kalau pulau tersebut dikuasai pihak asing...

    ReplyDelete
  6. iya gan mungkin lebih tepatnya di sewakan..
    berita ini sudah sekitar 3 mingguan gan..

    ReplyDelete
  7. semoga ini cuma isu saja dan jangan sampai pulau2 kita diperjualbelikan seenaknya seperti itu, dimana martabat bangsa ini..?!

    ReplyDelete
  8. iya kawan..
    tanah,kekayaan alam, semuanya seharusnya dikelola bangsa kita sendiri..

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda,
Berkomentarlah yang bijak sesuai artikel dan jangan menyertakan link dalam komentar, saya akan membalas komentar di blog kawan..
Terimakasih..