Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

Tanda Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar

Tanda tanda datangnya malam Lailatul Qadar
Tanda Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar blitari - Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, dan didalamnya terdapat suatu malam yang sangat mulia. Suatu malam dimana Alloh SWT menurunkan Al-Qur'an ke dunia sebagai pedoman dan petunjuk umat manusia. Malam tersebut adalah Malam Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar adalah malam yang dimuliakan Alloh SWT, yang nilainya lebih baik daripada 1.000 bulan atau 30.000 kali malam biasa. Pada malam itu malaikat-malaikat Allah turun ke dunia untuk mengatur segala urusan.

Tanda Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar , diantaranya: pohon sujud, bangunan-bangunan tidur, air tawar berubah asin, anjing-anjing tidak menggonggong, dan beberapa tanda yang jelas bathil dan rusak. Maka dalam masalah ini, keyakinan tersebut tidak boleh diyakini kecuali berdasarkan atas dalil, sedangkan tanda-tanda di atas sudah jelas kebathilannya karena tidak adanya dalil baik dari al-Quran ataupun hadist yang mendukungnya.

Lalu bagaimanakah tanda-tanda yang benar berkenaan dengan malam yang mulia ini ? Nabi shallallahu’alaihi wa sallam pernah mengabarkan kita di beberapa sabda beliau tentang tanda-tandanya, yaitu:

1. Udara dan suasana pagi yang tenang
Ibnu Abbas radliyallahu’anhu berkata: Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Lailatul qadar adalah malam tentram dan tenang, tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin, esok paginya sang surya terbit dengan sinar lemah berwarna merah” (Hadist hasan)

2. Cahaya mentari lemah, cerah tak bersinar kuat keesokannya
Dari Ubay bin Ka’ab radliyallahu’anhu, bahwasanya Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Keesokan hari malam lailatul qadar matahari terbit hingga tinggi tanpa sinar bak nampan” (HR Muslim)

3. Terkadang terbawa dalam mimpi
Seperti yang terkadang dialami oleh sebagian sahabat Nabi radliyallahu’anhum

4. Bulan nampak separuh bulatan
Abu Hurairoh radliyallahu’anhu pernah bertutur: Kami pernah berdiskusi tentang lailatul qadar di sisi Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam, beliau berkata,

“Siapakah dari kalian yang masih ingat tatkala bulan muncul, yang berukuran separuh nampan.” (HR. Muslim)

5. Malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan)

Sebagaimana sebuah hadits, dari Watsilah bin al-Asqo’ dari Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam:

“Lailatul qadar adalah malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan)” (HR. at-Thobroni dalam al-Mu’jam al-Kabir 22/59 dengan sanad hasan)

6. Orang yang beribadah pada malam tersebut merasakan lezatnya ibadah, ketenangan hati dan kenikmatan bermunajat kepada Rabb-nya tidak seperti malam-malam lainnya.

Itulah tadi Tanda-Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar semoga bermanfaat untuk sobat blitari.

10 Universitas Terbaik Indonesia Tahun 2013 Informasi Blitari

10 Universitas Terbaik Indonesia Tahun 2013 Informasi Blitari
10 Universitas Terbaik Indonesia Tahun 2013 blitari. Sobat blitari ada yang masih bingung memilih Universitas yang cocok dengan sobat. Kali ini blitari ingin berbagi informasi tentang 10 urutan universitas terbaik di Indonesia yang mungkin bisa menjadi pertimbangan sobat blitari yang ingin melanjutkan untuk kuliah. Berikut ini blitari sajikan 10  Universitas Terbaik Indonesia Tahun 2013.

1. Universitas Gadjah Mada (440 DUNIA)
Universitas gadjah mada saat ini terpilih menjadi universitas terbaik di indonesia dengan peringkat 440 dunia yang membuat universitas tertua di indonesia ini menjadi yang terbaik di negeri ini, selain mampu menghasilkan alumni terbaik UGM juga salah satu universitas pelopor teknologi di indonesia.

2. Institut Teknologi Bandung (497 dunia)

Insititut teknologi bandung ( ITB) pada tahun 2013 ini menjadi universitas terbaik nomor 2 di indonesia berdasarkan data yang dikeluarkan webometrics pada tahun ini, yang membuat universitas dari jawa barat ini menduduki ranking 2 di indonesia atau rank 497 di dunia.

3. Universitas Indonesia (581 dunia)
Universitas Indonesia, universitas nasional indonesia ini harus rela menjadi nomor 3 di indonesia pada tahun ini, atau rank 581 dunia, sebuah peringkat yang tidak baik mengingat universitas indonesia adalah universitas nasional.

4. Universitas GUNADARMA (634 dunia)
Universitas gunadarma tampaknya menjadi universitas swasta terbaik di indonesia saat ini dengan peringkat 4 di indonesia atau rank 634 dunia, suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi universitas gunadarma, jika melihat status gunadarma sebagai universitas swasta.

5. Universitas Brawijaya (722 dunia)
Universitas brawijaya, universitas yang berlokasi di kediri/malang jawa timur ini termasuk salah satu universitas yang terbaik di indonesia saat ini dengan masuk 5 besar di indonesia atau posisi 722 di dunia, sebuah prestasi yang harus diacungkan jempol.

6. Universitas DIPONEGRO (781 dunia)
Universitas diponegoro semarang, menjadi salah satu universitas yang patut diberi apresiasi dengan menduduki peringkat 6 di indonesia atau rank 781 dunia, tentu universitas yang satu ini patut anda pertimbangkan untuk menjadi pilihan anda yang lagi bingung melanjutkan study kemana.
univesitas diponegoro sebelumnya hanya peringkat ke 10 sebagai universitas terbaik di indonesia dan pada tahun ini, universitas diponegoro mampu menunjukkan kualitasnya dengan berada di posisi 6 di indonesia.
 
7. Institut Pertanian Bogor (839 dunia)
Institut pertanian ponegoro tampaknya mengalami penurunan peringkat pada tahun ini, yang hanya rank 7 di indonesia sebagai universitas terbaik, sebelumnya IPB menjadi 5 besar universitas terbaik di indonesia, namun tahun ini harus rela di posisi 7 atau rank 839 dunia, namun IPB tetap menjadi pilihan terbaik untuk anda, melihat pengalaman dalam dunia pendidikan yang sangat matang.
 
 8. Institut Teknologi 10 NOVEMBER (848 dunia)
universitas teknologi 10 november surabaya, juga termasuk salah satu universitas terbaik di indonesia dangan ranking 8 di indonesia sebagai universitas terbaik, dan rank 848 dunia. nah universitas yang berlokasi di surabaya ini harus menjadi pertimbangan anda untuk menjadi pilihan dalam melanjutkan study di universitas.
 
9. Universitas Padjajaran (885 Dunia)
Diperingkat ke 9 sebagai universitas terbaik di indonesia selanjutnya adalah universitas padjadjaran dengan ranking 885 dunia, universitas padjadjaran bandung ini dinilai mengalamai prestasi yang menurun karena sebelumnya universitas padjadjaran berada di posisi 8 di indonesia sebagai universitas terbaik. 
 
10. Universitas Airlangga (929 Dunia)
Selanjutnya universitas terbaik yang ke 10 di indonesia adalah universitas airlangga (unair), dengan ranking 929 dunia tampaknya universitas ini mengalami penurunan peringkat yang sangat jauh karena sebelumnya universitas airlangga ini berada di rank 6 sebagai universitas terbaik di indonesia. hm ada apa ya?
 
Nah itulah tadi 10 Universitas Terbaik di indonesia Tahun 2013  semoga bermanfaat dan dapat menjadi pertimbangan bagi sobat blitari yang ingin melanjutkan pendidikan.

Pengertian, Syarat Wajib Puasa, Syarat Sah Puasa, Rukun Puasa

Pengertian, Syarat Wajib Puasa, Syarat Sah Puasa, Rukun Puasa
Pengertian, Syarat Wajib Puasa, Syarat Sah Puasa, Rukun Puasa blitari Sobat blitari masih ingatkah sobat tentang pengertian, kewajiban puasa, syarat wajib puasa, syarat sah puasa dan rukun puasa?

mungkin bagi beberapa sobat blitari yang sudah tidak lagi duduk dibangku sekolah sudah lupa dengan hal-hal tersebut, termasuk admin sendiri sudah antara ingat dan tidak ingat. Nah kali ini untuk mengingatkan kita semua admin sengaja postingkan tentang pengertian puasa,kewajiban puasa,syarat wajib puasa, syarat sah puasa, dan rukun puasa.

A. Pengertian Puasa Puasa

menurut bahasa adalah menahan, sedangkan menurut istilah (syara) adalah menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa, seperti masuknya benda kedalam rongga dan bersetubuh di siang hari.

B. Kewajiban Puasa. 

Datangnya kewajiban puasa, karena 4 sebab di bawah ini, yaitu :
  1. Sempurnanya Bulan Sya'ban 30 hari.
  2. Terlihatnya hilal pada malam ke-30 pada Bulan Sya'ban.
  3. Ketetapan Pemerintah, karena hilal (bulan) sudah terlihat, berdasarkan saksi yang adil.
  4. Perkiraan masuknya bulan, pada kondisi yang samarnya tiga hal di atas.

C. Syarat Wajib Puasa

Seseorang di wajibkan berpuasa, apabila terdapat tiga hal di bawah ini, yaitu :
  1. Islam, karena Kafir asli tidak diwajibkan berpuasa.
  2. Baligh dan Berakal Sehat
  3. Mampu melaksanakan puasa, maka bagi orang tua yang tidak sanggup berpuasa, bisa mengganti dengan memberikan 1 mud perhari.

D. Syarat Sah Puas

  1. Suci dari haid dan nifas
  2. Berakal
  3. Waktu melaksanakan puasa (Bulan Ramadhan)

E. Rukun Puasa

  1. Niat, niat ini dilakukan dalam hati, dan sunnat untuk diucapkan.

    Sunnat pula berniat satu bulan penuh, menghindari lupa niat setiap harinya.Niat sendiri mempunyai 2 (dua) syarat, yaitu :
    1. Dilakukan malam hari.
    2. Menentukan kefarduannya, seperti menentukan apakah puasa Ramadahan, Nadzar, atau Kifarat.
     
  2. Menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa.
 

Cara Setting Modem Smartfren Untuk Mempercepat Koneksi

Cara Setting Modem Smartfren Untuk Mempercepat Koneksi
Cara Setting Modem Smartfren Untuk Mempercepat Koneksi blitari - Disini akan saya berikan tips bagaimana agar pengguna unlimited khususnya smartfren, biar koneksi internet agak lebih sedikit cepat, yaitu caranya dengan menambahkan USE DNS (menambahkan DNS) pada setingan modem. Cara ini berguna untuk berbagai type modem smartfren
 
Ada dua pilihan untuk menambahkan DNS di modem ini, yang pertama adalah masuk ke menu setting pada modem smarfren lalu centang kotak Use DNS dan isikan seperti di bawah ini.

DNS : 8.8.8.8
Alternate DNS : 8.8.4.4

Dan untuk sebelah kiri pada menu setting ganti seperti ini.

Phone : #777
User : cdma
Password ; cdma
Lalu klik apply.
Untuk pilihan kedua apabila dengan pilihan yang pertama koneksi internet anda masih lelet, ganti pilihan yang diatas dengan dibawah ini.

Phone : #777
User : smart
Password : smart

Untuk DNS nya ganti yang diatas dengan dibawah ini.

DNS : 208.67.222.222
Alternate DNS : 208.67.220.220

Atau bisa juga seperti ini.

DNS : 180.131.144.144
Alternate DNS : 180.131.145.145
 
Jika Cara Setting Modem Smartfren Untuk Mempercepat Koneksi di atas tetap terbilang lelet, beralihlah sekarang juga ke pengguna Modem Smartfren Kuota. Sekedar info dari yang admin dapatkan penyebab leletnya Smartfren unlimited karena sudah dikeluarkannya blackberry sdma smart, sebelum ini muncul untuk pengguna unlimited lancar-lancar saja. Akan tetapi setelah blackberry sdma smart muncul pengguna unlimited   menjadi lelet.

Unik Di China, Jika Melajang Sampai Usia 30 Tahun Dihukum

He meithian, Hukum Unik di China
Unik Di China, Jika Melajang Sampai Usia 30 Tahun Dihukum Blitari - Berita unik ini admin dapatkan dari merdeka.com. Seperti judul postingannya yaitu di China apabila melajang sampai usia 30 tahun maka mereka akan mendapat hukuman, begitulah hukum baru tersebut.
Lengkapnya seperti ini, Sebuah hukum baru tengah diterapkan di China, yaitu ketetapan agar anak mengunjungi orang tua mereka secara teratur. Orang dewasa yang tidak mengunjungi orang tuanya secara teratur akan dihukum.
Hukum ini tergolong unik, meski pada penerapannya akan cukup baik. Namun ternyata di China juga ada hukum lain yang tak kalah unik, yaitu jika seseorang berusia 30 tahun dan masih lajang, maka mereka akan dihukum.
"Aku tidak menentang hukum yang meminta orang dewasa untuk mengunjungi orang tua mereka yang sudah tua. Tapi aku menentang hukum bagi mereka yang berusia 30 tahun dan belum menikah akan dipenjara," ungkap seorang kakek ketika dimintai pendapatnya mengenai dua hukum unik di atas.
"Orang dewasa yang belum menikah di usia 30 tahun akan dihukum tak punya istri (seumur hidup)," ujar seseorang dengan maksud bergurau, seperti dilansir oleh China Navis (13/07). Kata 'tak punya istri' dan 'seumur hidup' terdengar sama dalam bahasa China.
Komentar tersebut segera mendapatkan tanggapan dan memicu diskusi panas oleh penduduk dunia maya. Di dunia ini, mana yang paling layak dihukum? Anak yang tidak berbakti pada orang tua, anak yang tak teratur mengunjungi orang tua, atau orang dewasa yang tak menikah di usia 30 tahun?
Sekitar 66 persen warga China berpendapat bahwa anak yang tak berbakti pada orang tua lebih layak dihukum daripada anak yang tak mengunjungi orang tuanya secara teratur. Sementara sisanya berpendapat sebaliknya.

6 Hal Yang Berubah Saat Menjadi Seorang Calon Ayah

hal yang berubah menjadi calon ayah
6 Hal Yang Berubah Saat Menjadi Seorang Calon Ayah blitari - Menjadi ayah adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir setiap pria. Setelah menikah seorang pria pasti mendambakan kedatangan dari buah hati. Apalagi jika keadaan finansial memang sudah siap untuk kedatangan buah hati.

Nah sobat blitari ada sedikit pengetahuan yang apabila sobat akan menjadi calon ayah. Apabila sobat menjadi seorang ayah tentunya akan ada beberapa kebiasaan yang berubah, apa saja kebiasaan tersebut berikut ini blitari merangkum 6 hal yang dihadapi seorang calon ayah.

1. Bangun pagi. Jika selama ini, pasangan Anda tipikal yang susah bangun pagi, beri gambaran bahwa ketika ada bayi maka bangun dan tidur tidak lagi sama. Bisa bangun setiap saat, bahkan di pagi hari. Jadi, kesenangan dengan dunia malam juga mestinya berkurang atau setidaknya dikurangi.

2. Tidak berbohong dengan memuji pasangan. Ada baiknya calon ayah ini jujur dan tidak perlu berpura-pura memuji bahwa tubuh pasangannya tampak baik-baik saja setelah melahirkan. Sampaikan saja, tak apa, jika seandainya memang tubuh pasangan membutuhkan waktu untuk kembali seperti semula dan proporsional.

3. Hubungan seks tetap tak berubah. Banyak anggapan di kalangan pria, bahwa ketika menjadi ibu, perempuan butuh waktu untuk bersiap menjalani hubungan seks lagi, terutama untuk memenuhi imajinasi terliar mereka. Untuk hal ini, Anda mesti terbuka dan menyampaikannya. Menjadi ayah bukan berarti kehidupan seksnya juga berhenti.

4. Menikmati momen perubahan perkembangan tumbuh kembang anak. Jangan kaget bila suatu saat nanti tiba-tiba dia sudah bisa berjalan dan menikmati es krim tanpa belepotan lagi. Menjadi ayah adalah momen ketika Anda menikmati setiap perubahannya.

5. Bisa jadi membantu Anda dalam hal tertentu. Meski masih kecil, bayi atau balita Anda beranjak dan bertumbuh sehingga bisa saja membantu Anda mengambilkan barang seperti kertas tisu, sabun, atau lainnya. Anda akan punya partner kecil untuk menjadi teman.

6. Kehadiran lebih utama daripada menjadi sempurna. Saat menjadi ayah, kehadiran Anda menjadi lebih penting daripada harus berusaha menjadi ayah yang sempurna. Ada untuknya, menemani membaca buku dan bermain, merupakan momen yang bermanfaat bagi dirinya.

Do'a Niat Sahur dan Berbuka Puasa Ramadhan

Doa niat sahur dan berbuka puasa ramadhan
Do'a Niat Sahur dan Berbuka Puasa Ramadhan - blitari Dalam berpuasa di bulan ramadhan terkadang kita lupa untuk melafalkan do'a saat sahur. Terkadang kita lupa karena terburu-buru atau sudah lupa lafal do'anya. Membiasakan do'a pada anak-anak juga sangat perlu. Berikut ini blitari bagikan lafal niat do'a saat sahur dan berbuka puasa.
Do'a sahur :
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

"Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala"

Artinya:
"Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini karena Allah Taala"

Begitupula saat kita berbuka puasa jangan lah terburu2..utamakan lah membaca doanya terlebih dahulu..berikut adalah doa saat berbuka puasa:


 اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ
  
"Allahummalakasumtu wabika aamantu wa'alarizqika afthortu birohmatikaya ar-hamarrohimin"
Artinya : Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.
Itulah tadi lafal niat doa untuk sahur dan berbuka puasa semoga bermanfaat.

Peluang Usaha Bisnis Tas Laptop Kreatif

Peluang usaha bisnis tas laptop
Peluang Usaha Bisnis Tas Laptop KreatifSemakin besarnya pengguna gadget mendorong produk-produk pelengkapnya termasuk tas laptop semakin berkembang. Apalagi model-model laptop terbaru yang semakin canggih selalu hadir di pasaran, sehingga membuat pengguna laptop semakin meningkat. Kini tas laptop tak hanya berfungsi sebagai pelindung laptop saat seseorang beraktivitas, namun sudah berkembang menjadi produk yang fashionable, terutama bagi kalangan wanita.

Warna-warni tas laptop dengan berbagai desain yang menarik turut melengkapi penampilan kaum hawa saat beraktivitas. Seperti apa peluang bisnisnya dan bagaimana persaingan pasarnya?

Di era teknologi saat ini gadget sudah menjadi sebuah kebutuhan. Tak heran jika berbagai produk pendukungnya juga turut berkembang, salah satunya adalah tas laptop. Jika dulu tas laptop hanya semata untuk kebutuhan fungsional sebagai pelindung laptop, kini tas laptop juga memiliki fungsi lain sebagai pelengkap penampilan.

Tas laptop tidak hanya bersifat fungsional, tapi juga fashionable. Bahkan semakin mahal harganya, orang semakin percaya diri. Tak heran saat ini mulai banyak dijumpai model-model tas laptop yang semakin kreatif, berbeda dengan tas laptop keluaran pabrikan yang modelnya massal. Kondisi ini akan memberikan peluang yang cukup menjanjikan bagi pelaku usaha tas laptop. Kebiasaan masyarakat hangout sambil membawa laptop di mal, resto atau kafe untuk mendapatkan fasilitas hotspot juga membuat peluang usaha tas laptop sangat menjanjikan.

Apalagi saat ini pengguna laptop semakin meningkat. Dari data statistik Internet World Stats, tahun 2011 Indonesia memiliki jumlah populasi sekitar 245.613.043 orang dengan jumlah pengguna internet sekitar 39.600.000 orang. Ditambah dengan semakin bermunculannya model-model laptop terbaru dari berbagai brand kelas dunia seperti Acer, Asus, HP dan lain-lain dengan menghadirkan teknologi yang semakin canggih dengan harga yang cukup terjangkau. Dalam 3-4 tahun ke depan pertumbuhan pengguna laptop bisa dobel volumenya dengan pertumbuhan sekitar 30% setiap tahun.

Saat ini tas laptop keluaran pabrikan yang ada di pasaran modelnya massal. Hal itu membuka peluang bagi hadirnya model-model tas laptop kreatif yang tidak pasaran. Biasanya pelaku usaha tas laptop dengan model kreatif merupakan usaha yang dibuat secara handmade. Selain itu desain produk yang dibuat bisa dibuat sesuai pesanan konsumen.

Tas laptop kreasi handmade ini harga jualnya juga kompetitif dibandingkan tas laptop keluaran pabrikan. Tren. Untuk memberikan kreasi yang berbeda, pelaku usaha bisa mengikuti tren fesyen yang ada di pasaran dan melakukan survey terhadap model tas laptop yang ada sebelumnya. Misalnya penggunaan bahan bulu velboa yang belum pernah ada di pasaran sehingga memberikan tampilan tas laptop yang mengikuti tren ala fashion Korea. Seperti halnya tas laptop merk Sweet Brain.

Unsur keamanan juga harus tetap diperhatikan oleh pelaku usaha, misalnya menggunakan bahan busa polyfoam sehingga melindungi laptop dari benturan benda keras. Bahan yang digunakan sebaiknya juga anti air, misalnya bahan untuk bagian dalam tas laptop menggunakan bahan nilon D420 yang anti air.

Hal penting lain yang dilakukan adalah pelaku usaha harus pintar berkreasi dalam membuat desain tas. Selain bisa diasah sendiri, juga bisa merekrut tenaga lulusan desain komunikasi visual. Pergantian desain tas sebaiknya dilakukan 4-6 bulan sekali.

Kreasi tas laptop juga dilakukan oleh Adi Soenarno yang akrab disapa Adi Lassta. Produsen tas laptop merek Lassta ini mengkreasikan tas laptop yang bisa difungsikan untuk alas mengetik laptop sambil berdiri. Lassta singkatan dari Laptop Spectacular Standing Table, yaitu alat bantu pengetikan memakai laptop/wireless keyboard berupa tas meja yang bisa dipakai sambil leluasa bergerak, misalnya sambil berdiri, berjalan, bersandar, tiduran, duduk sambil memangku
laptop, jogging dan melakukan presentasi sambil bergerak aktif ke peserta.

Bahkan pada tas laptop Lassta ini dilengkapi dengan alas berupa pendingin (cooler-pad) yang berfungsi untuk mendinginkan laptop sekaligus sebagai alas (tatakan/ dudukan) laptop sehingga lebih pas dipakai. Bahkan ia sampai mengeluarkan modal awal sebesar Rp 125 juta untuk uji coba model yang akan dibuat oleh pengrajin, membuat logo, bahkan sampai mengurus hak paten ke HAKI di awal usaha.

Namun usahanya tak sia-sia, permintaan tas laptop Lassta semakin meningkat dari semula 100 pcs bertambah menjadi 200 pcs dengan omset maksimal Rp 170 juta per bulan. Menurut Adi Lassta, tasnya sudah mendapatkan hak patent,sehingga diharapkan tidak ada yang meniru/menjiplak tas Lassta.


Sumber

7 Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Cinta Pada Pasangan

cara menunjukkan rasa cinta
Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Cinta Pada Pasangan Blitari, Ada tujuh cara sederhana untuk menunjukkan rasa cinta kita terhadap pasangan. Mungkin ada beberapa orang yang menganggap kalau menunjukkan rasa cinta pada pasangan adalah dengan membelikan barang barang kesukaan pasangan, mungkin itu juga dapat membuat pasnagan kita merasa istimewa. Tapi pastilah ada juga beberapa orang, membelikan barang-barang kesukaan pasangan adalah termasuk salah satu pemborosan.

Nah bagi sobat blitari, blitari kali ini akan memberikan beberapa cara yang sederhana tetapi cukup untuk menunjukkan rasa cinta kita pada pasangan selamat menyimak.

1. Membuatkan Makanan
Cari tahu apa makanan kesukaannya dan luangkan waktu untuk memasak nya, walaupun tidak terlalu mewah. Misalnya dengan memasak telur dadar untuk sarapan atau sup disertai roti. Hal tersebut akan membuat pasangan semakin jatuh cinta walaupun hasil masakan Anda tidak terlalu sempurna.

2. Pujian
Pujian merupakan pernyataan yang tulus akan kebaikan atau keunggulan yang dimiliki seseorang. Tentunya setiap orang senang dipuji. Apalagi jika pujian tersebut datang dari pasangannya. Pastikan untuk memberikan pujian sesuai dengan kata hati Anda, jangan berbohong! Si dia akan lebih menghargai apa yang dikatakkan secara jujur.

3. Hargai
Hargailah segala sesuatu yang telah dilakukan pasangan Anda. Contohnya dengan mengucapkan "terima kasih" atas apa yang telah dia lakukan atau bisa juga dengan mengucapkan "kamu telah membuatku nyaman ". Kalimat seperti itu telah memberitahukan bahwa usaha yang ia lakukan berhasil.

4. Beri Kejutan
Berilah kejutan yang tidak mudah dilupakan, misalnya dengan membuat pesta ulang tahun dadakan yang dihadiri keluarga dan teman dekatnya. Anda juga bisa memberi si dia kejutan dengan tiba-tiba menyiapkan makan malam romantis. Usahakan kejutan itu berkesan sehingga akan selalu dikenangnya.

5. Jujur
Jika Anda tidak ingin dibohongi pasangan, maka Anda juga harus bersikap jujur terhadapnya. Jika tidak mempunyai keberanian untuk membicarakannya, Anda dapat membuat daftar di kertas mengenai kekurangan Anda yang sebenarnya, dan kesalahan apa saja yang telah Anda lakukan. Apa yang Anda buat itu dapat menginspirasi si dia untuk melakukan hal yang sama sehingga tidak ada lagi yang disembunyikan antara satu sama lain.

6. Tunjukkan Rasa Cemburu
Mungkin Anda merasa hubungan dengan pasangan tida ada masalah. Tapi coba sesekali berakting seolah Anda sedang cemburu. Sikap cemburu membuat dia tahu bahwa Anda benar mencintainya dan ingin selalu bersamanya. Tapi ingat, akting cemburu Anda jangan terlalu lama dan jadi berlebihan.

7. Berikan Pijatan Saat Dia Stres
Pekerjaan yang menumpuk, teguran atasan, atau berselisih pendapat dengan teman sekantor tentu saja meberikan tekanan tersendri bagi siapapun yang mengalaminya. Jika ia tiba di rumah dalam keadaan murung dan lelah, tak ada salahnya Anda berikan pijatan di leher dan pungungnya agar ia merasa lebih relaks.