Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

Buset Pria-Pria Ini Dulunya Wanita

Transgender adalah sebuah istilah untuk menggambarkan seseorang yang berperilaku, merasa, berpikir atau terlihat tidak sesuai dengan jenis kelaminnya pada saat dilahirkan. Beberapa transgender kemudian memutuskan menjalani berbagai tindakan yang memungkinkan bagi dirinya untuk mengubah ciri-ciri gendernya. Beberapa diantaranya adalah para wanita yang memutuskan untuk "merubah dirinya" menjadi seorang pria berikut ini. Mereka telah sukses mengubah diri mereka menjadi pria-pria macho yang menjadi idaman wanita.

1. Balian Buschbaum
Wanita transgender
Balian Buschbaum terlahir pada tahun 1980 dengan nama Yvonne Buschbaum. Ia adalah seorang atlet lompat galah yang sangat terkenal di Jerman, bahkan ia tercatat sebagai pelompat galah wanita terbaik nomor dua di negaranya.
Namun sayangnya pada tahun 2007 ia terpaksa pensiun karena masalah cedera. Selain itu ia juga membuat sebuah pengumuman mengejutkan tentang keinginannya menjalani terapi untuk mengubah jenis kelaminnya. Pada 2008 ia secara resmi menjalani terapi tersebut dan merubah nama depannya dengan Balian, yang mengacu pada nama pandai besi dalam Kingdom of Heaven.

2. Loren Cameron
Loren Rex Cameron adalah seorang fotografer, penulis dan aktivis trans seksual yang berasal dari Amerika. Ia dilahirkan di Pasadena, California pada tahun 1959. Pada tahun 1969 ia pindah ke Arkansas setelah kematian ibunya. Disana ia tumbuh menjadi seorang gadis tomboi.

Pada tahun 1979 ia pindah ke San Fransisco Bay Area hingga pada usia 26 tahun ia merasa mulai tidak puas dengan tubuh wanitanya. Bertepatan dengan itu ia pun mulai tertarik pada seni fotografi, ia pun mulai mendokumentasikan perubahannya secara perlahan-lahan menjadi seorang pria. Karya pertamanya yang diterbitkan adalah "Body Alchemy: Transsexual Portraits" yang berisi dokumentasi transisi Cameron menjadi seorang laki-laki, kehidupannya sebagai manusia dan kehidupan transgender yang ia tahu. Walau Ia telah banyak menghasilkan karya yang lain, karya pertamanya ini tetap menjadi yang paling terkenal.
 
3. Buck Angel
Buck Angel terlahir pada tahun 1972 dengan nama Susan Lee. Sejak kecil ia memang terlihat tomboi, bahkan ia terbiasa bermain football dengan tetangga laki-laki sebayanya. Pada saat duduk di sekolah menengah ia sempat berupaya melakukan bunuh diri karena bingung akan kondisinya dan sempat akan dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

Saat ini Buck merupakan seorang ikon di komunitas LGBT (lesbian, gay, bisexual dan transgender). Ia menjadi seorang advocat, pendidik, dosen dan penulis. Ia juga memiliki perusahaan produksi sendiri yang salah satunya memproduksi film porno.
 
4. Ian Harvie
Ian Harvie ialah seorang stand-up comedian dari Amerika yang sering menggunakan bahasan seputar transgender sebagai bahan lawakannya. Sejak awal ia telah mengetahui akan keadaannya sebagai transgender tapi tidak pernah tahu kata yang tepat untuk menggambarkannya.

Ian memulai karirnya sebagai seorang komedian di sebuah klub kecil di Portland pada tahun 2002. Pada April 2007 ia mulai menjadi produser dan host sebuah acara talk show dan komedi, The Ian Harvie Show. Acara ini mirip dengan acara-acara sejenis, hanya saja bintang tamunya adalah anggota komunitas LGBT atau orang yang terkait dengan komunitas ini.
 
5. Katastrophe
Rocco Kayiatos, lebih dikenal dengan nama Katastrophe, adalah seorang penyanyi hip-hop sekaligus produser. Dia sangat terkenal sebagai penyanyi hip-hop pertama yang merupakan seorang transgender dan karena keadaannya ini ia sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dalam pekerjaannya.

Sumber

Foto Mantan Artis Cilik Indonesia

Foto Mantan Artis Cilik Indonesia - Hallo kawan, masih inget nggak sama wajah-wajah artis cilik tahun 90'n?
Kali ini blitari mau berbagi foto-foto mantan artis cilik Indonesia tahun 90'n + foto dewasanya yang sekarang. Oke langsung saja berikut ini foto-foto mantan artis cilik Indonesia yang berhasil admin kumpulkan.

1. Joshua
Foto Mantan Artis Cilik Indonesia
Sebagai seorang mantan penyanyi cilik, Joshua menjadi salah satu nama yang berhasil bertahan. Tapi tentu wajah imutnya kini sudah berubah.

2. Bondan Prakoso
 Sebelum terkenal dengan Bondan Prakoso & Fade To Black, sosok Bondan sudah duluan terkenal sebagai penyanyi cilik. Bondan sempat nge-hits dengan lagu 'Si Lumba-lumba'.

3. Chiquita Meidiy
 Dulu siapa yang tak kenal dengan Chiquita Meidy, yang antara lain membawakan lagu daerah 'Kampuang Nan Jauh di Mato'? Kini sosok Chiquita pun sudah dewasa.
Pernah muncul lagi pada 2008 lalu, Chiquita kini memilih untuk kerja di balik layar. Ia punya impian membangkitkan lagi generasi emas penyanyi cilik.


4. Meissy
"Jumpa lagi, jumpa Meissy di sini," itu penggalan lagu yang menjadi jagoan untuk Meissy di era 90-an. Setelah nge-hits dengan lagu tersebut, nama Meissy pun semakin sering menghiasi layar kaca.
Sayangnya, kini namanya kian tenggelam seiring berkembang zaman. Meissy pun dikabarkan sudah tak berniat lagi terjun ke jagad hiburan Indonesia.


5. Enno Lerian
 Enno Lerian sepertinya menjadi sosok yang paling heboh saat era 90-an. Dengan lagu 'Si Nyamuk Nakal', 'Si Dakocan' dan 'Du Di Dam' namanya pun menjadi jajaran top penyanyi cilik.
Kini, Enno masih tetap eksis di jagad hiburan, namun lebih banyak berkecimpung di layar kaca.


6. Trio Kwek Kwek
Trio Kwek Kwek yang terdiri dari Dhea Ananda, Leony dan Alfandy. Mereka menjadi salah satu pioner bagi trio anak-anak. Nama mereka pun melegenda pada saat itu.

7. Tina Toon
Melejit dengan hits 'Bolo Bolo' nama Tina Toon menjadi salah satu idola anak-anak era 90-an. Menginjak remaja, Tina pun mengubah penampilannya menjadi lebih dewasa.
Tina memang seperti sengaja untuk menghilangkan image anak-anak yang selama ini melekat padanya.




8. Saskia
Sukses dengan duetnya bersama Geofanny, Saskiamenjadi salah satu 'diva' di panggung bintang cilik. Kini, seiring bertambah umur Saskia pun mulai merintis karier di dunia hiburan.

9. Geofanny
Setelah sukses dengan duetnya bersama Saskia, nama Geofanny seperti hilang ditelan bumi. Ternyata, kini ia fokus ke bisnis yang bergerak di dunia model.

10. Agnes Monica
Wajah cantik Agnes Monica memang sudah terpancar sejak kecil. Saat muncul dengan lagu 'Bala Bala' pun ia terlihat sangat imut.

Kisah Usaha Kecil Bisnis Kulit Pisang

Kisah Usaha Kecil Bisnis Kulit Pisang
Kisah Usaha Kecil Bisnis Kulit Pisang - Contoh Usaha Kecil Sukses yang menarik dari seorang wanita bernama Wati. Kemunduran ekonomi yang sedang ia alami sejak suaminya di PHK di sebuah perusahaan swasta. Saat itu ia berniat membuka warung di depan rumahnya. Tapi pada kenyataannya untuk membuka warung saja butuh modal yang tak sedikit. Berkali-kali mengajuan pingjaman ke bank tidak diterima, tak ada barang yang bisa dijadikan agunan. Hendak pinjam ke rentenir, bunganya sangat tinggi. Untuk membayar bunganya saja ia belum tentu mampu.
Dalam keadaan seperti ini, Wati sering merenung di depan rumahnya. Suasana di pagi itu nampak sepi, suaminya sedang keluar untuk mencari kerja serabutan di pasar. Suatu ketika ia sedang melihat anaknya yang sedang asik memakan buah pisang. Ketika selesai makan pisang, kulit pisang dilempar ke teras halaman rumahnya.

Ketika Wati melihat tingkah sang anak, ia memarahi anaknya, “Nak, buanglah kulit pisang itu pada di tempat sampah!” Dari kejadian tersebut nampaknya ia terinpirasi dan lalu timbul pertanyaan pada diri sendiri. Ia lalu memungut kulit pisang tadi, tak dibuang ke tempat sampah tapi malahan ia bawa ke dalam rumah.
Pada hari itu pula ia langsung beranjak untuk mencari referensi mengenai pisang dan kulitnya. Keesokan harinya ia mulai persiapkan segala sesuatunya untuk mengolah kulit pisang untuk dijadikan peluang untuk bisnis. Dengan modal pinjaman tak lebih dari Rp.100 ribu, ia belikan bahan-bahan yang dibutuhkan. Misalnya bahan-bahan seperti: kulit pisang, alat kapur, garam, gula dan tepung.
Wati pun mulai mengolah bahan-bahan dari kulit pisang tersebut.
• Langkah awal, kulit pisang dicuci hingga bersih.
• Lalu, membuat larutan kapur dengan mencampur setengah sendok teh kapur dalam 1 liter air. Kulit pisang itu lalu direndam dalam air kapur, lamanya kurang lebih 20 menit.
• Larutkan garam ke dalam air, sebanyak satu sendok teh. Terus, rendam kulit pisang ke dalam larutan garam, lamanya kurang lebih 20 menit.
• Selanjutnya larutkan gula ke dalam air, sebanyak tiga sendok teh. Rendam kulit pisang ke dalam larutan gula, lamanya kurang lebih 20 menit
• Setelah selesai, jemur kulit pisang selama 8 jam,
• Sesudah kering, goreng kulit pisang hingga kuning kecokelatan.

Keripik kulit pisang pun siap dikemas dan kemudian dijual.

Manfaat Kulit Pisang, Seperti yang kita tahu pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C, A, mineral, serat juga terdapat kandungan gizi lain yang banyak manfaatnya untuk tubuh. Namun belum banyak yang tahu bahwa kulit pisang juga bisa menjadi masakan yang lezat.
Melihat kisah tersebut, dapatlah kita ambil pelajaran, bahwa dalam berwirausaha diperlukan kreativitas dan juga kemauan untuk mencoba. Inspirasi bisa datang dari mana saja, tak terkeculai dari hal sepele seperti kisah di atas. Semoga bermanfaat dan sukses.

Sumber

Bob Sadino, Memulai Usaha Tanpa Modal Sepeserpun

Bob Sadino
Bob Sadino, Memulai Usaha Tanpa Modal Sepeserpun - Artikel inspiratif ini saya dapat dari sebuah blog, saya rasa pesan motivasinya sangat bagus jadi saya bagikan disini.Artikelnya menceritakan tentang Motivasi hidup seorang pengusaha sukses, Bob Sadino. Yap Benar! Artikel inspiratif kali ini berasal dari orang yang mempunyai ciri khas memakai celana pendek itu.
Banyak kata inspirasi yang keluar saat wawancara di acara televisi itu, Hingga dapat menggugah kita menjadi orang sukses. Apa saja motivasi hidup yang dia berikan terutama dalam karir.
Jangan mengeluh dengan keadaan
Benar saudara! Hanya 4 kata inspirasi singkat diatas yang sesungguhnya dari motivasi hidup. Bukan hanya karir saja melainkan setiap elemen yang selalu kita kerjakan sehari-hari. Dan inilah inti dari artikel motivasi kali ini.
Apa saja artikel motivasi maupun motivasi hidup tersebut?? Sebelumnya kita kembali lagi ke masa lalu tentang tema Acara televisi itu:
“Cara memulai usaha tanpa modal”
Tunggu dulu! Bagaimana bisa memulai usaha tanpa modal. Ini yang dikatakan pak Bob Sadino : Motivasi hidup dari orang yang mengeluh...
Kamu : Gimana nih pak kok hidup saya gagal maning gagal maning
Bob Sadino : Lho kok bisa gagal
Kamu : nggak diterima kerja dimana-mana. Apalagi di perusahaan bapak :D
oBob Sadino : Kalau nggak diterima kerja, usaha donk!
Kamu : Tapi pak saya nggak punya modal buat usaha
Bob Sadino : Hmm..gimana kalu saya kasih kamu pinjeman modal biar jadi orang sukses.
Kamu : Wah makasih Pak! tapi usaha apa ya Pak! saya nggak punya ide
Bob Sadino : Saya sih punya ide usaha yang cocok buat kamu. Mau nggak!
Kamu : Wah terima kasih sekali pak! Tapi gimana kalau idenya nggak cocok.
Bob Sadino : ya dicoba dulu aja (sedang memberikan kata inspirasi)
Kamu : Baiklah Pak akan saya coba! Tapi pak gimana kalau gagal.
Bob Sadino : mau jadi orang sukses harus cari kegagalan, karena kegagalan akan membuat kita belajar untuk masa depan (kata bijak yang patut kita tiru bukan).
Kamu : Ya saya siap pak. Tapi Maaf kalau saya gagal…apa ada keringanan dalam pengembalian modal
Bob Sadino : ……
Anda bisa lihat diatas, Orang itu sudah diberi fasilitas masih mengeluh dengan keadaan. Benar-benar motivasi hidup orang gagal. Berbeda dengan Bob Sadino :
Ceritanya ketika orang sukses ini masih menjadi orang miskin. Dia nggak punya modal dan nggak diterima kerja dimanapun. Kasihan banget ya! Tapi karena motivasi hidup nya yang luar biasa Bob Sadino mempunyai ide….
melihat tetangganya sering membuat kue dan menjualnya. Dia menawarkan sesuatu ke tetangganya.
Bob Sadino : Wah saya lihat ibu banyak buat kue..tapi apa nggak lelah tuh Bu, jika harus menjualnya juga.
Tetangga: Ya lelah Mas, tapi demi menghidupi keluarga.
Bob Sadino : Gini aja, saya punya ide…Ibu nggak usah lagi jualan. Biar Ibu buat kuenya aja…nanti saya deh yang keliling-keliling buat jualin kue Ibu. Tapi bagian saya bisa diatur kan :D
Tetangga : boleh juga..tapi nanti kalau kejual sedikit. maaf Mas! Malah tekor saya bayar Mas Bob.
Bob Sadino : Ibu kan waktu ngejualnya dikit..kebanyakan malah buat kue. Kalau Ibu dan saya bagi-bagi tugas. Ibukan bisa buat kuenya lebih banyak…dan saya juga bisa ngejualnya lebih banyak karena waktunya lebih lama. Dicoba aja dulu seminggu ini…kalau nggak bagus. Ibu nggak usah bayar saya deh.
Tetangga : hmmmmmm…(baru mikir)
Tetangga : Ya boleh! mulai besok ya mas!!!
Nah hebat kan, mampu memulai usaha tanpa sepersenpun modal. Motivasi hidup seperti inilah yang harus kita tanamkan dalam pribadi kita. Motivasi hidup dari orang sukses.
Jangan sekedar mengkritik keadaan. Menyalahkan orang lain, menyalahkan orang tua yang miskin, menyalahkan pemerintah yang gagal. Memang benar setiap orang sukses pasti ada orang lain yang membantunya. Tapi 80% itu tetap tergantung pada diri orang sukses itu sendiri.
Artikel motivasi ini, ada penambahan dan kekurangan serta ditambah dengan sedikit dramatisasi, tetapi kurang lebih seperti itulah alur percakapannya.
Semoga bermanfaat.

Cara Setting Mempercepat Modem Smartfren

Cara mempercepat koneksi modem smartfren
Dalam postingan saya kali ini saya akan membahas tentang Cara Setting Modem Smartfren Agar Lebih Cepat. Kenapa harus disetting ? Mungkin banyak dari anda yang merasa bahwa Slogan Smartfren yang mengatakan "I Hate Slow" kurang sesuai dengan kinerja modemnya . Lalu kenapa demikian     ? 
Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, mungkin beberapa di antaranya :
Kekuatan Sinyal - Sinyal sangatlah mempengaruhi kinerja modem, khususnya modem USB. Karena mungkin dalam hal ini modem menggunakan SIM card yang sangat bergantung pada sinyal. 
Modem Panas - Panas yang berlebih pada modem tentu akan mempengaruhi kinerja modem. Mungkin penempatan modem yang salah bisa menjadi pemicu dalam hal ini.
Paket Modem - Tidak sedikit permasalahan ini terjadi pada sebagian besar orang karena lebih memilih murah daripada waktu yang terbuang hanya untuk menunggu loading pada browser. Karna banyaknya pengguna smartfren yang menggunakan paket ekonomis atau paket yang paling murah, dalam hal ini paket 45rb, hal ini yang mengakibatkan terjadinya saling tarik-menarik antar penggua paket ekonomis.
Virus - Virus yang ada pada PC/Laptop anda juga bisa mempengaruhi dalam hal ini, mungkin untuk penjelasannya akan saya bahas dalam artikel lain.

Nah, sekarang bagaimana cara setting modemnya ? Sebenarnya caranya sangatlah sederhana , hanya dengan setting langsung dari aplikasi modemnya . Oke, Langsung saja !

1. Pasang modem ke PC/Laptop anda.
2. Setelah muncul StartUp dari Smartfren silahkan anda pilih Setting.
3. Isikan Profile sebagai berikut :
    Phone       : #777 atau *99#
    User         : cdma atau smart
    Password : cdma atau smart
   DNS         : 8.8.8.8  
                      8.8.4.4 
untuk modem terbaru smartfren, anda diberikan pilihan untuk menggunakan opsi Smart (Jika anda menggunakan Smart) dan Mobile-8 (Jika kamu menggunakan Smartfren). Nah, yang harus anda lakukan adalah membuat konfigurasi baru dengan menekan tombol *New*. Lalu isikan kode di atas.
4. Setelah itu klik Apply (Untuk Tipe Lama )
5. Klik Ok

Disini saya menggunakan DNS yang disediakan oleh Google (8.8.8.8) karena menurut saya dengan menggunakan DNS ini ping saya menjadi lebih kecil, selain itu DNS Google paling banyak dipakai. Selain itu banyak juga layanan-layanan DNS gratis lainnya. Berikut adalah daftar DNS gratis yang bisa anda pakai untuk modem anda :

Google 
Google Public DNS Server IP Address :
  8.8.8.8
  8.8.4.4

OpenDNS
OpenDNS free DNS server list/IP address:
   208.67.222.222
   208.67.220.220

DNSAdvantage
DNSAdvantage free DNS server list :
   156.154.70.1
   156.154.71.1

NortonDNS
Norton free DNS server list/IP address:
   198.153.192.1
   198.153.194.1

ScrubltDNS
Scrublt DNS server address:
   67.138.54.100
   207.225.209.66



Saya rasa sekian dulu dari saya tentang Cara Setting Modem Smartfren Agar Lebih Cepat
Selamat mencoba..
Sumber 

Mendiagnosa Permasalahan Perangkat Jaringan Berbasis WAN

Mendiagnosa Permasalahan Perangkat Jaringan Berbasis WAN
Mendiagnosis permasalahan perangkat yang tersambung jaringan berbasis luas (WAN) merupakan modul teori dan atau praktikum yang membahas dasar-dasar mendiagnosis permasalahan perangkat yang tersambung jaringan berbasis luas. istilah umum untuk peralatan Wireless LAn, yang juga dikenal dengan WLAN, biasanya peralatan WiFi (WirelessFidelity) mengadopsi standar keluarga IEEE 802.11, yang didukung oleh banyak vendor.

Mengapa kita menggunakan infrastruktur wireless Internet? Pada dasarnya ada beberapa jawaban sederhana, seperti:


  1. Wireless untuk mem-bypass saluran telepon yang mahal dan amat lambat untuk mengakses Internet.
  2. Wireless sangat mudah diinstalasi, dapat dioperasikan dengan biaya yang relative murah, dan tidak perlu bergantung pada infrastruktur Telkom.
  3. Karena WiFi pada dasarnya Wireless LAN, karena itu dia bekerja pada kecepatan yang cukup tinggi, yakni 1-22Mbps, bagi peralatan yang mengikuti standar IEEE 802.11b.
  4. Karena standar IEEE 802.11 adalah standar yang terbuka (open), peralatan WiFi sangat mudah diperolah di pasa. Pada saat ini harga sebuah card WLAN masih sekitar 3 sampai 4 kali harga sebuah card LAN UTP. Akan tetapi, harga terus jatuh dan menjadi murah.


Modul ini terdiri dari 3 (tiga) kegiatan belajar, yaitu Mengidentifikasi masalah fungsionalitas jaringan pada perangkat (misalnya manageable switch dan router)  melalui gejala yang muncul, memilah masalah berdasarkan kelompoknya serta mengisolasi permasalahan. Dengan menguasai modul ini diharapkan peserta diklat mampu mendiagnosis permasalahan perangkat yang tersambung jaringan berbasis luas (Wide Area Network) dengan baik.


B.    PRASYARAT

Kemampuan awal yang dipersyaratkan untuk mempelajari modul ini adalah:



  1. Peserta diklat telah lulus modul/materi diklat Menginstalasi perangkat jaringan LAN (Local  Area Network )
  2. Peserta diklat menguasai pengetahuan pengoperasian komputer
  3. Peserta diklat mampu mengoperasikan komputer sesuai dengan intruksi manual book.



C.    PETUNJUK PENGGUNAAN MODUL
1.    Petunjuk Bagi Siswa

Siswa diharapkan mampu berperan aktif dan berinteraksi dengan sumber belajar yang mendukungnya, karena itu harus diperhatikan beberapa hal sebagai berikut:


a.    Langkah–langkah Belajar
Modul ini berisi materi mengenai kompetensi Mendiagnosis permasalahan perangkat yang tersambung jaringan Luas, oleh sebab itu perlu diperhatikan beberapa hal agar peserta diklat lebih berkompeten dan professional, yaitu:



  1. Apa yang harus dikerjakan pertama kali dalam Mendiagnosis permasalahan dan instalasi perangkat Wire Less yang tersambung jaringan lokal?
  2. Bagaimana cara Mendiagnosis permasalahan pengoperasian   yang tersambung jaringan Luas (WAN)?
  3. Apakah diagnosis permasalahan pengoperasian  dan instalasi perangkat wireless yang tersambung jaringan lokal atau luas sudah sesuai dengan aturan dan apakah sistem dapat bekerja dengan baik dan benar?



b.    Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan
Untuk menunjang kelancaran tugas yang akan Anda lakukan, maka persiapkanlah seluruh perlengkapan yang diperlukan sesuai dengan jenis tugas pada masing-masing kegiatan pemelajaran.



c.    Hasil Pelatihan
Anda akan mampu melakukan tugas/pekerjaan mendiagnosis permasalahan pengoperasian  dan instalasi perangkat radio (wire less) yang tersambung jaringan.



2.    Peran Guru
Guru yang akan mengajarkan modul ini hendaknya mempersiapkan diri sebaik-baiknya yaitu mencakup aspek strategi pemelajaran, penguasaan materi, pemilihan metode, alat bantu media pemelajaran dan perangkat evaluasinya.



D.    TUJUAN AKHIR
Setelah mempelajari modul ini, peserta diklat diharapkan kompeten dan professional melakukan tugas/pekerjaan mendiagnosis permasalahan WAN (Wide Area Network)  sesuai kebutuhan yang dihadapi.


Untuk lebih lengkap modul Mendiagnosa Permasalahan Perangkat Jaringan Berbasis WAN silakan klik di bawah ini!!!

Download di sini

Bagaimana Mendapatkan Pria Kaya


Bagaimana mendapatkan pria aya
Semoga artikel Bagaimana Mendapatkan Pria Kaya ini bermanfaat dan dapat menginspirasi Anda,
Seorang gadis mengirim surat ke sebuah majalah terkenal. Gadis tersebut sangat cantik dan sangat populer di lingkungan sekitarnya. Karena dianggap unik, majalah terkenal tersebut lalu memuat tulisan itu dengan judul "Apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan pria kaya?". Demikian isi surat gadis cantik tersebut:



Maaf jika sedikit menyindir, tetapi saya hanya mencoba jujur dengan apa yang saya pikirkan selama ini. Saya berumur 25 tahun, sangat cantik, dan punya selera fashion yang sangat bagus. Saya ingin menikah dengan seorang pria yang berpenghasilan minimal 500 ribu dollar per tahun.
Anda mungkin berpikir saya matre, tetapi persyaratan yang saya ajukan tersebut sebenarnya sangat wajar. Tahukah Anda jika penghasilan 1 juta dollar per tahun hanya dianggap sebagai kelas menengah di New York? Saya hanya mengajukan syarat separuhnya sehingga saya kira cukup masuk akal.
Adakah diantara pembaca majalah ini yang punya penghasilan minimum 500 ribu dollar per tahun? Apa kalian mau menikah denganku? Yang ingin saya tanyakan ialah apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti Anda?
Pria terkaya yang pernah kencan dengan saya hanya berpenghasilan 250 ribu dollar per tahun. Saya yakin Anda tahu, penghasilan segitu tidaklah cukup untuk hidup di pemukiman elit City Garden, NewYork.
Dengan kerendahan hati, saya ingin menanyakan di mana saya bisa bertemu pria lajang kaya? Pria umur berapa yang harus saya cari? Kenapa kebanyakan istri orang-orang kaya hanya berpenampilan 'standar'? Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang memiliki penampilan 'tidak menarik', tetapi mereka justru mendapatkan pria kaya.
Bagaimana cara Anda, para pria kaya, mengambil keputusan siapa yang kelak menjadi istri dan siapa yang hanya pantas menjadi pacar?
(Si Cantik)


Tidak disangka, tulisan yang berisi banyak tantangan tersebut ditanggapi oleh banyak pria kaya dengan serius. Di bawah ini adalah balasan dari seorang pria kaya yang bekerja di Finansial Wall Street:



Saya sangat bersemangat saat membaca surat Anda. Saya rasa banyak gadis di luar sana yang punya pertanyaan sama dengan Anda. Ijinkan saya untuk menganalisa situasi yang Anda alami, tentunya dari sudut pandang seorang profesional. Penghasilan saya per tahun lebih dari 500 ribu dollar, sesuai dengan syaratmu, jadi saya tidak main-main dengan balasan saya ini.
Menurut saya, jika dipandang dari sisi bisnis, menikahi Anda adalah sebuah keputusan yang salah. Jawabannya mudah, Saya akan coba menjelaskannya.
Saya menarik kesimpulan bahwa Anda telah menempatkan "kecantikan" dan "uang" adalah dua hal yang sederajat, di mana Anda mencoba menukar kecantikan dengan uang. Pihak A menyediakan kecantikan dan Pihak B membayar untuk itu, hal yang masuk akal. Tetapi, ada masalah besar di sini, yaitu kelak kecantikan Anda akan hilang. Faktanya, penghasilan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun, tetapi Anda tidak akan bertambah cantik tahun demi tahun. Dan sebagai seorang pebisnis saya tidak akan merelakan uang saya hilang tanpa alasan yang jelas.
Jika dipandang dari sudut ekonomi, saya adalah aset positif yang selalu meningkat dan Anda adalah aset negatif yang selalu menyusut atau liabilitas. Bahkan, saya bisa berkata bahwa penyusutan aset yang Anda miliki bukan hanya penyusutan normal, tetapi penyusutan eksponensial. Jika Anda menganggap kecantikan sebagai aset, tentunya nilai Anda akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun mendatang.
Setiap aset selalu memiliki nilai tukar. Kecantikan Anda juga memiliki nilai tukar. Berdasarkan aturan yang kita gunakan di Wall Street, jika nilai tukar sebuah aset selalu turun maka aset tersebut harus segera dilepaskan. Menyimpan aset menurun dalam jangka waktu lama adalah ide yang sangat buruk. Maaf jika terdengar kasar, tetapi semua pria kaya tahu bahwa setiap aset dengan nilai depresiasi besar harus segera dijual atau setidaknya "disewakan".
Anda seharusnya tahu bahwa pria dengan penghasilan lebih dari 500 ribu dollar per tahun pasti bukanlah pria bodoh. Kami mungkin mau berkencan dengan Anda, tetapi tidak untuk menikahi Anda. Saya menyarankan agar Anda melupakan saja ide untuk mencari cara menikahi pria kaya. Lebih baik Anda menjadikan diri Anda orang kaya dengan pendapatan lebih dari 500 ribu dollar per tahun. Hal ini lebih bagus daripada mencari pria kaya bodoh yang mau menikahi Anda.
Mudah2an balasan ini dapat membantu. Jika Anda tertarik dengan servis "sewa pinjam", silahkan hubungi saya.

(J.P. Morgan)**



Dan, yuk mari kita diskusikan tentang surat menyurat ini :)
Luar biasa sekali, jujur aku sangat kagum dengan pria yang membalas surat si cantik tersebut, sangat bijaksana dan jawabannya terlihat cerdas lugas dan tegas, sama kagumnya aku dengan gadis yang memberanikan diri untuk melabeli harganya sebagai standart lelaki yang dapat menikahinya, bisa kubayangkan bagaimana ekspresi wajah si gadis cantik itu ketika dia membaca surat balasan morgan.

Flash back, di zaman Rasulullah SAW dulu, ada seorang perempuan yang ‘menawarkan’ dirinya pada Rasulullah, dan Rasul-pun tidak memandang hal itu sebagai sesuatu yang hina atau tabu. Hanya saja, kini kita berada pada budaya yang masyarakatnya masih memandang hal itu sebagai sesuatu yang tidak etis, sehingga perempuan-perempuan Indonesia untuk persoalan jodoh lebih banyak berperan menunggu dibandingkan ‘mencari’.

Agar pernikahan bersemi dengan indah, maka dalam memilih jodoh hendaknya kita sangat mengutamakan ajaran Islam, seperti yang dipesankan Rasulullah SAW. “..lihatlah diennya maka kalian akan mendapatkan semuanya…”. Dengan memiliki pasangan yang diennya baik dan benar, maka rumah tangga kita akan menjadi sakinah, mawaddah dan warahmah.

Akan tetapi harus diingat apabila ada seorang perempuan menawarkan dirinya secara terang-terangan, apalagi melabel dirinya dengan harga yang mahal pada lelaki merupakan sikap yang KURANG ahsan (etis).

“Penawaran itu sah-sah saja, manakala tidak secara langsung, misalnya lewat perantara pihak ketiga. Biar bagaimanapun kita berada pada masyarakat timur yang masih sangat memegang adat dan etika,”.

Jodoh, memang merupakan misteri kehidupan, karena untuk hal yang satu ini terkadang membuat seseorang sangat bimbang dalam menentukan keputusannya. Jangankan untuk menerima seseorang menjadi pasangan hidupnya kelak, dalam persoalan mencari pacar saja terkadang masih terlalu banyak ‘kriteria’ yang dipakai.

Sampai-sampai kriteria yang dipasangpun sudah tidak memenuhi kriteria syar’i lagi, seperti : harus yang smart, tinggi, putih, cantik, ganteng, kaya, sarjana, dan lainnya. Tidak salah memang untuk memasang kriteria seperti itu, hanya saja menurut Nabi hendaknya kita tidak mempersulit diri untuk persoalan ini.

Persoalan fisik adalah titipan dari Allah SWT, kita ga mungkin akan pesen sama Tuhan sebelum diciptain! biar deh hitam asal hatinya putih, biar pendek asal akhlaknya tinggi, biar kurang ganteng asal taqwa, biar kurang cantik tapi sholehah. Lagi pula cinta kita jatuh pada siapa itu adalah URUSAN TUHAN, "Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariKU" (Q.S. Taha: 39).

Proses untuk memperoleh jodoh yang baik juga menjadi ukuran. Menurut Islam, “laki-laki yang baik adalah untuk perempuan yang baik dan perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik (pula)" (QS. An Nuur: 26). Bisa diartikan bahwa jika kita seorang wanita yang baik maka kita akan mendapatkan suami yang baik, demikian sebaliknya. 

Mendapatkan pasangan yang baik dapat diukur dengan niat kita untuk berumah tangga. Maksudku, kita harus benar-benar dalam kondisi keimanan yang prima saat ingin melaksanakan pernikahan dan ukurannya adalah niat berumah tangganya. Jangan sekali-kali berniat menikah saat niatnya belum lurus. Hal itu akan mempengaruhi hasil dari pasangan yang akan kita dapatkan.

Saat niat dan kondisi keimanan sudah prima maka silahkan berencana untuk menikah. Mulailah dari sekarang untuk menyusun strategi dan taktik agar mendapatkan pasangan yang sesuai dengan idealisme. Strategi dan taktik ini merupakan bagian dari proses yang harus dijalani secara Islami. Salah satu proses itu adalah ta’aruf (perkenalan), dalam proses ini harus dijalani secara ma’ruf. Agar proses ta’aruf menjadi ma’ruf, maka diperlukan KESABARAN yang cukup.

Ta’aruf (perkenalan) terkadang tidak menjadi jaminan kita akan langsung dapat menikah. Sekali gagal coba lagi, gagal lagi coba lagi, meskipun mencobanya tetap pada orang yang sama :D demikian hingga akhirnya kita mendapatkan pasangan yang sebenarnya yang bersamanya kita dapat membina keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah.

Jangan sia-siakan pernikahan, sungguh-sungguhlah dalam menggapainya. Hmm, seandainya di dunia ini ada surga, surga itu adalah pernikahan yang bahagia”. Rasulullah SAW pun berkata ‘Baiti Jannati”, rumahku syurgaku. Kebahagiaan merupakan hal yang relatif. Tiap orang mempunyai ukuran yang berbeda-beda. Namun aku yakin kebahagiaan yang hakiki dapat kita peroleh hanya dengan jalan-Nya.

Tips Agar Matematika Mudah Dikuasai

tips menguasai matematika dengan mudah
Tips Agar Matematika Mudah Dikuasai - Matematika merupakan pelajaran yang paling ditakutkan semua siswa. Mengapa? Karena bagi mereka matematika itu sangat rumit. Apalagi semakin tinggi tingkat sekolah kita maka akan semakin tinggi juga pelajaran matematika yang akan kita bahas. Dengan begitu maka tingkat kesulitan pun akan bertambah lagi.
Padahal sebenarnya, matematika mempunyai banyak kegunaan. Yaitu sebagai pembuka logika kita untuk melakukan sesuatu tindakan dan juga membuka pikiran kita untuk lebih teliti dalam melakukan suatu hal. Matematika juga digunakan sebagai objek untuk berbisnis. Jika Anda lemah dalam matematika maka anda bisa dipermainkan oleh orang yang memang sudah ahli dalam matematika.
Untuk bisa menguasai matematika memang memerlukan latihan rutin. Karena kita memang harus belahar dengan  giat dan teliti. Kita tidak boleh  asal-asal saja mempelajarinya. Jika meman mengalami kesulitan untuk menjawab soal-soal matematika maka anda harus berani mencoba terus dan bertanya kepada orang yang pandai dalam pelajaran ini seperti guru. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktikkan untuk menguasai matematika :

1. Mempelajari materi yang paling mudah terlebih dahulu.
Anda bisa dengan pelan-pelan dalam menguasai matematika. Mulailah dari hal yang mudah dulu agar pikiran kita tidak terlalu terbebani.
2. Sering latihan soal. 
Matematika tidak begitu saja diperoleh ilmunya. Matematika harus sering dicoba dan dipraktekkan. Anda bisa latihan mengerjalan soal-soal dan  mempelajari  contoh-contoh soal matematika.
3. Mengingat
Dalam belajar matematika pakailah system mengingat bukan menghafal apa yang sudah kita kerjakan. Anda bisa mencoba dengan sering mengulang-ngulan, sehingga secara otomatis hal yang sudah dipelajari sedikit demi sedikit menjadi teringat sendiri. Jika Anda menghafal materinya, Anda akan sia-sia dalam belajar, bahkan akan membuat stress otak kita.
4. Mengikuti les. 
Tak ada salahnya mengikuti bimbingan belajar jika Ana merasa apa yang diberikan di sekolah tidak cukup. Dengan bantuan guru les Anda akan mudah untuk mendapatkan rumus-rumus singkat untuk menaklukkan matematika.
5. Belajar kelompok. 
Jika Anda melakukan belajar secara berkelompok akan sangat bermanfaat. Anda bisa saling sharing akan ilmu yang sudah pernah Anda pelajari dengan teman-teman Anda, bahkan Anda bisa berdiskusi untuk menyelesaikan soal-soal matematika. Anda bisa mengetahui  sejauh mana  Anda menguasai matematika dan faktor kelemahan Anda.
6. Anggaplah matematika itu menyenangkan
Karena akan menumbukan kepercayaan diri Anda belajar mamtematika.

Semoga Tips Mudah Menguasai Matematika bermanfaat. Semangat kawan..

Sumber 

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Cewek Pada Kencan Pertama

Hal yang harus diperhatikan cewek pada kencan pertama
Lirik-lirikan dari jauh, stalking FB dan twitternya, kenalan, ngobrol ngalor ngidul dengan segala basa basi ‘Lo suka Kahitna juga? Sama dong!’; sampai akhirnya ‘Yuk boleh, Sabtu ini aku ga ada rencana kemana-mana kok’. Nah, kencan pertama udah di ujung tanduk nih! Eh tapi-tapi, demi kelak terjadinya kencan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya, ada hal-hal yang harus diperhatikan loh. Kayak misalnya: 

Cara Ketemuan. 
Cowok yang baik dan benar pada saat kencan pertama akan menjemput kamu dimanapun kamu berada. Itu kalo dia punya kendaraan. Kalo gak punya tapi masih pengen jemput, lebih baik lagi. Langsung ketemuan di tempat kencan masih gak papa, tapi kalo tempat ketemuannya 50 kilo lebih deket ke rumah dia, itu udah minus satu apalagi kalo dia yang minta jemput. Minus sejuta. 

Penampilan.
Konon katanya cowo kalo niat mecingin kemeja sama kaos kakinya demi ketemu pasangannya itu tandanya dia serius dan menghargai pertemuan tersebut. Tapi kalo mecingnya udah sampe tas, blazer, sepatu, kondom blekberi, dan kawat gigi. Hmm mungkin pasangannya itu cowok juga. Anyway, paling gak kamu yakin dia udah mandi pas ketemu kamu aja itu udah nilai plus. Oh iya, liat kukunya juga, kalo panjang item-item jangan mau digandeng yak. Apalagi digaruk. 

Topik Obrolan.
Hindari membicarakan mantan, komitmen, rencana pernikahan dan mau punya anak berapa di kencan pertama. Kami tahu betapa kamu gak sabar pengen tahu apakah dia lebih baik dari cowok kamu sebelumnya dan apakah dia punya visi dan misi yang sama mengenai masa depan dengan kamu. Tapi membicarakan hal tersebut di kencan pertama sama aja kayak goyang-goyangin bebegig ke burung-burung di sawah. Ngusir. 

Siapa yang Bayar.
Ini penting nih, kalo dia belagak ke kamar mandi pas bills datang atau belagak pilon atau langsung ngeluarin kalkulator untuk itung-itungan siapa bayar yang mana, mendingan sih diembargo aja sampe 2019. Ingat! Ketika dia dengan sigap mengambil bon,  kamu harus basa-basi beraksi ikutan narik bon tersebut sehingga ada momen tarik-tarikan sedikit, seolah kamu emang niat mau ikutan bayar. Ketika dia gak memperbolehkan kamu ikutan bayar, langsung rencanakan kencan kedua. Kalo dia malah setuju untuk bayar sendiri-sendiri, rencanakan kencan kedua kira-kira 2 tahun dari sekarang. 

Pulangnya Gimana.
Kalo ketemuan di tempat kencan dan masing-masing bawa kendaraan sih gak masalah lah ya. Tapi kalo gak dan dia nawarin untuk ngantar kamu pulang itu nilai plus. Kalo cuek-cuek aja berpisah di lobby dan gak nanya kamu pulangnya gimana, cuekin telponnya seminggu. Kalo dia minta anterin pulang atau malah minta ongkos buat pulang, cuekin telponnya selamanya.
Gampang kan? Gak ribet kan? Iyalah, cewe kan simple banget cara berpikirnya. Selamat berjuang wahai para wanita (dan para lelaki juga, kalo kamu bisa belajar sesuatu dari artikel ini). Semoga bermanfaat kawan.

7 Ciuman Yang Tidak Disukai Wanita

jenis ciuman bibir
Ciuman itu rasanya memang menyenangkan dan gimana gitu, tapi jangan salah. Beberapa tipe ciuman bukannya memberikan kesan yang indah, tetapi malah bisa membuat wanita kabur. Ingin tahu jenis ciuman seperti apa yang tak disukai wanita? Blitari menemukan panduannya, berikut ini.  

1. Phantom Kiss
Phantom kiss adalah ketika pasangan saling mendekatkan bibir mereka, tapi tak benar-benar berciuman. Jadi, bibir mereka hanya akan mengambang di depan bibir pasangannya. Ini adalah jenis ciuman yang aneh. Pada waktu-waktu tertentu melakukan phantom kiss untuk menggoda pasangan memang oke. Tetapi jika ini dilakukan terlalu sering, a big NO.

2. Ciuman kering singkat
Lebih baik cium saja pasangan di pipi jika ingin melakukan ciuman ini. Ciuman singkat kadang memang menyenangkan, tetapi jika ciuman singkat ini diikuti mulut yang tertutup rapat dan kering, sebaiknya jangan lakukan.

3. Ciuman yang terlalu basah
Hei, kalian adalah sepasang kekasih, bukan anjing dan majikan. Jadi, hindari ciuman yang melibatkan menjilat wajah atau bibirnya dengan berlebihan.

4. Ciuman 'kecelakaan'
Ini bisa terjadi jika ada salah 'kode' saat pasangan akan berciuman. Bisa jadi, si pria sebenarnya hanya akan mencium pasangannya di pipi, namun gerakan yangtak sesuai membuat bibir mereka bertabrakan. Terkadang, ciuman tiba-tiba ini bisa jadi manis. Tapi jika pasangan tak menginginkannya, suasana
juga bisa jadi tak nyaman. Agar tak terjadi 'kecelakaan' seperti ini, pastikan kalian bisa membaca 'kode' pasangan dengan baik.

5. Tabrakan wajah
Ini hampir sama dengan ciuman 'kecelakaan', bedanya ciuman ini memang disengaja. Prosesnya lah yang membuat banyak 'kecelakaan'. Misalkan saja, secara tak sengaja gigi bertabrakan, atau rahang yang bertabrakan. Apapun yang bisa mengganggu acara ciuman pasangan tentu tak akan menyenangkan.

6. Ciuman yang terlalu agresif
Seseorang  kadang terlalu antusias saat berciuman. Namun pastikan ciuman kalian tak terlalu agresif. Hindari hal-hal seperti menggigit lidah, mencoba memasukkan lidah ke tenggorokan, atau ludah yang berlebihan. Bisa dipastikan ciuman semacam ini akan membuat wanita trauma berciuman denganmu.

7. Ciuman dengan 'rasa' aneh
Beberapa hal  bisa membuat ciuman memiliki rasa tak enak, dalam arti sebenarnya. Ini  terjadi saat seseorang memutuskan berciuman setelah makan jenis makanan  seperti bawang putih, bawang merah, ikan tuna, keju basi, atau setelah merokok. Ditambah lagi jika nafas berbau tak sedap. Sebaiknya hindari makanan-makanan dengan rasa atau bau aneh sebelum berciuman. Selain itu, hindari bau mulut dengan mengunjungi dokter.

Itulah tujuh jenis ciuman yang tak disukai wanita. Jika tak ingin wanita kapok berciuman denganmu, jangan lakukan ciuman-ciuman di atas.


Sumber

Tentang Boyband S4 - She Is My Girl

Para penggila boyband dan para boyband haters, udah pada tau belom tentang S4?  Boyband yang satu ini dikabarkan akan menggebrak belantika musik Indonesia di tahun 2013 ini.. Wuuu asik, yang suka boyband bisa menggelinjang girang, yang benci bisa puas nyela-nyela sampai lemas.  Kalo diliat dari fotonya, pasti kalian kira ini boyband Korea kan? Kalian pasti kaget kalo sebenarnya mereka ... jeng jeng jeng jeng ... mereka orang Afrika temennya Afika!  Bohong deh, mereka orang Indonesia asli! Wow! Bentuknya udah gak kayak mas-mas, abang-abang, atau ngko-ngko Indonesia ya.. Yaiyalah! Digembleng 6 bulan di Korea, makin kinclong aja deh pasti mukanya. Makanya sekali-sekali pake batik dong kakak biar pada tau darimana asal kalian.
 
Para personil S4 ini merupakan jebolan dari ajang Audisi Galaxy Superstar, kemudian mereka digembleng  di Korea di bawah naungan  management YS Media Entertainment dan agency Rainbow Bridge yang juga mengasuh boyband/girlband ternama seperti BEAST, 4 minute, G.NA, BTOB. Udah bisa bayangin dong se-Korea apa cowok-cowok ini jadinya? wkwkwk. Kini S4 siap kembali ke Indonesia dan bersaing dengan boyband Indonesia lainnya, wah kakak-kakak SMASH siap-siap dapet saingan berat nih, seberat cincinnya kak Rangga SMASH. wkwkw
 
Boyband yang personilnya terdiri dari Firly, Arthur, Arif dan Jeje ini, sudah menelurkan (kayak burung aja bertelur) debut pertamanya di Indonesia Oktober lalu dengan judul Sexy, Sweet, Smart dan Sentimental, NYUNYU banget gitu ya judulnya. Nah, kalo single S4 yang paling nge-hits itu judulnya She is My Girl featuring HyunA dari girlband papan atas Korea, 4Minute. Btw, kenapa sih boyband/girlband korea suka banget pake nama-nama waktu gini, kalo boyband girlband indonesia pengen niru bikin boyband 4 windu, 4 dasawarsa, aja kayaknya belum ada. Oke lanjut.. Meskipun baru ‘nyemplung’ di industri musik, S4 sudah mendapat tawaran show di luar negeri, terutama Korea Selatan. S4 pun telah diundang untuk tampil dalam festival musik internasional di Korea, yaitu MK Festival yang dihadiri salah satu boyband Korea terkenal TVXQ.
 
Bagi kalian yang lelah liat boyband Indonesia yang tampangnya masih Jawa Sunda tapi sok korea-korea, mungkin ini bisa jadi obat..


Sumber

Tips Sukses Menghadapi Wawancara Kerja

Tips Sukses Saat Wawancara Kerja
Wawancara kerja sejatinya adalah sebuah proses yang dilakukan pada saat anda menerima panggilan kerja. Proses wawancara juga merupakan tahapan proses kedua setelah anda melayangkan surat lamaran kerja atau CV pada suatu perusahaan. Selain test dan psikotest, wawancara kerja juga menjadi salah satu faktor penentu perihal diterima atau tidaknya seorang pelamar kerja untuk bisa bekerja di perusahaan yang diinginkan.
Banyak dari pelamar yang mengalami kegagalan pada saat wawancara kerja karena memberikan jawaban yang kurang tepat atas pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara karena salah satu alasan mengapa dilakukan wawancara kerja yaitu untuk melihat personaliti anda serta seberapa antusias diri anda untuk bisa bergabung diperusahaan yang anda lamar. 
Saat wawancara, jangan pula anda melupakan gaya berbusana anda karena busana yang anda kenakan juga menjadi salah satu faktor kesuksesan anda saat wawancara kerja. Sebagai contoh misalnya anda melamar di perusahaan yang bergerak dibidang fashion, tentunya pada saat anda akan melakukan wawancara kerja anda wajib berbusana dengan tampilan yang elegan serta sedikit modis agar terkesan sesuai dengan budaya berbusana di perusahaan tempat anda melamar.
Untuk informasi selengkapnya mengenai Tips persiapan wawancara kerja yang perlu diperhatikan agar sukses diterima kerja, maka beberapa tips ini mungkin bisa bermanfaat sebagai referensi anda saat melakukan wawancara kerja:
1. Cari tahu profil perusahaan yang anda lamar.
Ada baiknya jika anda mencari tahu terlebih dahulu perihal profil tempat anda melamar sebelum jatuh waktunya wawancara kerja. Anda bisa melakukannya sehari sebelumnya dari berbagai sumber baik dari media maupun internet agar anda tidak terlihat bingung saat anda ditanya mengenai perusahaan yang anda lamar. Anda juga bisa menyampaikan pandangan pribadi anda mengenai perusahaan tersebut sebagai bentuk ketertarikan serta keseriusan anda untuk bisa bergabung di perusahaan yang anda lamar. 
2. Datanglah lebih awal.
Anda bisa datang 15-20 menit lebih awal untuk merapikan serta mempersiapkan diri anda. Dan jika anda mengalami keterlambatan, segera informasikan kepada pewawancara dengan menghubungi perusahaan tersebut.
3. Ucapkan salam.
Saat anda memasuki ruangan, ucapkanlah salam dengan intonasi suara yang tepat. Misalnya dengan ucapan salam "Selamat pagi Pak/Bu", atau anda bisa menambahkan kata-kata pamungkas "Senang bisa bertemu dengan anda" atau "Sebuah kehormatan bisa bertemu dengan anda". Kata-kata pujian atau complimentary merupakan kata-kata yang pasti setiap orang senang mendengarnya.
4. Jabat tangan.
Sodorkan tangan anda sekaligus perkenalkan diri anda. Genggam tangan pewawancara dengan hangat dan erat namun tidak terlalu keras tapi juga tidak terlalu lemah.
5. Jangan duduk sebelum dipersilahkan.
Tetap pada posisi anda, jangan langsung duduk sebelum anda dipersilahkan untuk duduk. Meskipun terkesan sederhana, namun pewawancara sesungguhnya bisa menilai attitude atau sikap anda dari hal tersebut. Duduklah dengan tegak namun santai dan tetap sopan sehingga anda bisa melakukan wawancara dengan rileks.
6. Tebarkan senyum dan lakukan kontak mata.
Tebarkan senyum hangat dan lakukan kontak mata kepada pewawancara. Kontak mata merupakan salah satu indikasi rasa percaya diri serta salah satu bentuk fokus perhatian dari anda yang diberikan kepada pewawancara.
7. Ceritakan diri anda dengan jujur.
Deskripsikan diri anda secara jujur dan terbuka dengan bahasa yang tepat. HRD pasti telah seringkali melakukan proses wawancara kerja, oleh karenanya seorang HRD yang berpengalaman pasti mengetahui saat anda berbicara jujur ataupun saat tengah berbohong.
8. Tunjukan antusiasme dan semangat.
Antusiasme adalah salah satu sikap yang bisa ditangkap oleh lawan bicara, dalam hal ini oleh pewawancara. Oleh karenanya antusiasme anda bisa menunjukan rasa ketertarikan anda terhadap posisi yang ditawarkan. Anda juga bisa menyampaikan ide-ide kreatif yang mungkin anda bisa lakukan jika anda nanti diterima. Utarakan ide-ide kreatif secukupnya saja dengan tidak menyebutkannya terlalu detail. Ide-ide yang anda lontarkan pastinya akan membuat pewawancara menjadi penasaran terhadap kemampuan serta ide-ide anda selanjutnya.
9. Selipkan humor cerdas.
Tak ada salahnya jika anda menyelipkan beberapa humor yang cerdas saat anda memberikan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan oleh pewawancara. Selain bisa untuk mencairkan suasana, humor yang cerdas juga mencerminkan bahwa diri anda adalah orang yang hangat dan ramah. Namun jangan pula terlalu berlebihan karena humor yang berlebihan akan memperlihatkan bahwa anda bukanlah tipe orang yang bisa serius.
10. Ucapkan terima kasih saat wawancara berakhir.
Jangan lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih atas waktu yang telah diberikan pewawancara kepada anda.
Demikianlah beberapa Tips Sukses Menghadapi Wawancara Kerja dari saya Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda. Tips ini ditulis oleh admin blitari.blogspot.com dari berbagai sumber di internet serta berdasarkan pengalaman pribadi.