Berita unik | inspiratif | menarik | sejuk dihati :)

FUNGSI FLASHDISK SELAIN UNTUK MENYIMPAN DATA


 

Seperti yang kebanyakan orang lakukan, flashdisk selama ini hanya difungsikan sebatas alat untuk menyimpan dokumen atau file-file kita. Pada kenyataannya flashdisk memang dibuat untuk kebutuhan itu, tapi tahukah Anda jika flashdisk mempunyai fungsi lain yang tidak kalah pentingnya?

Berikut beberapa fungsi lain dari flashdisk selain sebagai alat penyimpanan data.







Proteksi Komputer
Portable Antivirus
Menjalankan Aplikasi , Games dan Utilities
Install Windows 8 atau Linux
Penyimpanan Data Dengan Aman
Maintain komputer
Menjalankan Windows 7 di Mac
Cobalah install software Predator, aplikasi ini akan merubah USB Anda menjadi sebuah alat proteksi PC. Kunci yang dimaksud adalah mengunci komputer ketika Flashdisk dicabut dari komputer dan akan membuka kunci ketika flashdisk terpasang di komputer. Penasaran? Coba download softwarenya di PREDATOR – protects your PC with a USB flash drive.

Dengan menginstall Antivirus AVG rescue ke Flashdisk, Anda bisa melakukan scanning virus di komputer manapun, ini akan mengurangi kekhawatiran kita dalam penggunaan komputer. Terutama untuk melindungi data-data kita di dalam flashdisk tersebut.

Aplikasi seperti Firefox, chrome, Open Office dan lain-lain bisa dengan mudah Anda jalankan dari flashdisk, atau bahkan game-game ringan berbasis Flash pun bisa dijalankan. Akan sangat bermanfaat jika suatu saat kita mendapati komputer yang belum terinstall software-software favorit kita.

Mau mencoba merasakan Windows 8? Anda bisa download Windows 8 Release Preview lalu install di Flashdisk Anda. Atau mungkin ingin mencicipi OS Linux? Semua bisa dilakukan dengan hanya menggunakan Flashdisk.

Cobalah untuk menginstall software USB Lock dari newsoftwares, semua data Anda akan aman dari insiden yang tidak Anda inginkan.

Anda bisa dengan mudah melakukan maintain komputer hanya dengan flashdisk jika software seperti Parted Magic, Hiren’s Boot, dan software partisi hardisk saja yang Anda perlukan.

Dengan flashdisk, Anda bisa membuat Mac kesayangan Anda menjadi dual boot dengan Windows 7, ini berarti ada dua OS dalam 1 PC, dan Anda bisa memilih OS mana yang akan digunakan.

Menarik bukan? Berdayakan flashdisk Anda dengan mencoba tips diatas. Mengenai cara-cara untuk masing-masing tips  sudah banyak dijelaskan di internet. Selamat mencoba…


FUNGSI FLASHDISK SELAIN UNTUK MENYIMPAN DATA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogku

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda,
Berkomentarlah yang bijak sesuai artikel dan jangan menyertakan link dalam komentar, saya akan membalas komentar di blog kawan..
Terimakasih..